Akui Minim SDA Kaya SDM Instruksikan Pembangunan Infrastruktur dan SDM Harus Bareng

Wali Kota Mojokerto saat berbincang dengan para peserta usai kegiatan Musresbangkel.berlangsung

Mojokerto, Bhirawa
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari yang akrab disapa ,Ning Ita dalam berbagai kesempatan memang menyadari jika Pemkot Mojokerto memang minim Sumber Daya Alam ( SDA). Namun untuk( SDM) sumber daya manusia cukup banyak.

Untuk itu pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Mojokerto juga harus dibarengi dengan pembangunan SDM. “Agar sumber daya manusia yang banyak kita miliki ini mumpuni dan siap bersaing, demikian disampaikan Ning Ita Saat di Musrenbangkel Kedundung, Senin (24/1) kemarin.

Lebih lanjut ditambahkan Wali Kota perempuan pertama yang ada di kota Onde Onde ini. Jika selain SDM, Kota Mojokerto memiliki bidang perdagangan dan jasa yang harus diperkuat.

Seperti mengembangkan UMKM dan menciptkan wirausaha baru. Apalagi Kota Mojokerto sudah memiliki Kelompok Sadar Wisata, yang diharapkan juga mampu mendorong sektor jasa wisata yang ada di Kota Mojokerto.

Salah satunya keberadaan Rest Area Gunung Gedangan menjadi salah satu titik yang diharapkan mampu menjadi tempat jujukan bagi warga luar Kota Mojokerto. untuk berbelanja beraneka oleh oleh, kerajinan UMKM maupun kuliner

“Termasuk di dalamnya pembangunan SDM dengan ketahanan terhadap bencana, juga sangat penting, ” ingat Walikota. Hal tersebut karena Gunung Gedangan dinobatkan sebagai kelurahan siaga bencana pertama di Kota Mojokerto. (min.gat)

Tags: