All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Meluncur, Segini Harganya

All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Surabaya ,Bhirawa.
Terungkap sudah harga All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid maupun Non Hybrid. Untuk versi tercanggih dan paling ramah lingkungan alias Hybrid, sudah bisa diperoleh dengan harga Rp 458 juta, sedangkan yang non Haybrid mulai Rp 419 juta.

Bila ditelisik namanya All New Toyota Kijang Innova Zenix, inilah Kijang generasi ke-7 dengan nama terpanjang. Hanya saja patut dicermati embel-embel kata Kijang mulai jarang disebut dan masyarakat lebih sering menyebutnya dengan Innova.

Meluncur pada Senin (21/11) siang sebagai world premiere, Kijang Innova teranyar ini resmi meninggalkan platform ladder frame dan beralih ke monokok. Selain itu juga generasi Innova yang memakai sistem penggerak roda depan.

Wakil Presiden Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyatakan keoptimisannya tentang kehadiran generasi Kijang Innova Zenix. Mengusung beragam teknologi terkini, Zenix sebagai mobil hybrid pertama yang dirakit di Indonesia. “Innova Zenix merupakan mobil hybrid pertama buatan Toyota di Indonesia, mendapat ubahan total pada sisi eksterior serta menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C,” terangnya.

Berkat platform yang berubah total menganut TNGA GA-C, maka tak mengherankan mesin hybrid dan transmisi baru sangat harmonis memakai penggerak roda depan. Tak kalah penting bobot mobil lebih rigid dan ringan hingga sangat berpengaruh dengan konsumsi BBM.

Toyota mengklaim untuk yang mesin bensin non hybrid, konsumsinya 1 liter bensin bisa mencapai 15 km. Tak kalah heboh untuk yang Zenix Hybrid seliternya sanggup membawa mobil sejauh 21 km. Wuih sungguh irit sekali. Jauh meninggalkan keunggulan Innova Diesel yang rata-rata 1 liter/14 km.

Untuk Innova Zenix mengusung mesin TNGA 2.0L berkode M20A7-FKS 1.987 cc empat silinder Dual-VVTi. Berdaya 174 PS di 6.600 rpm dan torsi 20,9 kgm pada 4.500-4.900 rpm. Untuk yang Zenix Hybrid, masih memakai mesin 2.0 namun mengusung kode M20A-FXS. Mesin ini bertenaga 152 PS pada rpm 6.000 dan torsi 19,1 kgm di 4.400- 5.200 rpm. Tambahan motor listriknya memberikan asupan 113 PS dan torsi 21 kgm. Jadi dapat dibayangkan versi hybrid memiliki tenaga dan torsi yang sangat besar.

Tak ketinggalan Innova Zenix memakai sistem transmisi 10 speed direct shift CVT. Jadi dapat dipastikan betapa smoothnya mobil ini karena mengusung 10 persecepatan.

Yang istimewa Toyota menyertakan fitur baru, Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 dan juga yang pertama di generasi Innova. Bila sudah tergoda iman untuk memiliki MPV ini, maka siapkan dana sekitar Rp 419 juta – 470 juta yang Zenix versi bensin. Yang Hybrid rentang harganya mulai Rp 458 juta – 614 juta.

Harga All New Kijang Innova Gen-7:
Innova Zenix
G CVT Non Premium Color Rp419 juta
G CVT Premium Color Rp422 juta
V CVT Non Premium Color Rp467 juta
V CVT Premium Color Rp470 juta

Innova Zenix Hybrid
G CVT Non Premium Color Rp458 juta
G CVT Premium Color Rp461 juta
V CVT Modelista Non Premium Color Rp532 juta
V CVT Modelista Premium Color Rp535 juta
Q CVT Modelista TSS Non Premium Color Rp611 juta
Q CVT Modelista TSS Premium Color Rp614 juta.(ma)

Tags: