Alumni Annuqayah Sumenep Dukung Fattah-Kiai Fikri

Fattah Jasin saat memberikan sambutan dalam acara silaturrahim tokoh alumni PP Annuqayah Sumenep

Sumenep, Bhirawa
Alumni Pondok Pesantren Annoqayah, Guluk-guluk dan simpatisan menggelar acara silaturrahim dengan Bacabup dan Bacawabup Sumenep 2020, Fattah Jasin-Ali Fikri. Mereka berkomitmen untuk mendukung pasangan yang diusung PoKB bersama koalisi parpol lain di Pilbup 9 Desember 2020. Acara tersebut ditempatkan di Kecamatan Lenteng.

Salah satu tokoh alumni Annuqayah, KH. Wafi Nur menyampaikan, para alumni berada dalam satu barisan untuk mengantarkan Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri menjadi Bupati dan Wabup Sumenep.

“Dengan tekat bulat kita, Insya Allah kita bisa. Kita tetap santun dalam dukung mendukung,” kata KH Wafi Nur.

Sementara itu, Bacabup Sumenep, Fattah Jasin menyatakan terima kasih atas dukungan dari para alumni pondok pesantren Annuqayah. Dalam bursa Pilbup, niat tulus mengabdi dan membawa Sumenep Barokah itu menjadi tujuan utamanya. Tidak ada niatan untuk semata-mata mencari pangkat dan jabatan. Jika hanya mencari pangkat dan jabatan, selama 33 tahun mengabdi di Provinsi Jawa Timur itu telah cukup. Bahkan pernah menjabat Pj Bupati Pamekasan.

“Saat saya menjadi pejabat di Provinsi Jatim, saya juga ikut merumuskan pembangunan jembatan Suramadu,” paparnya.

Ikut mencalonkan kepala daerah ini dinilainya merupakan bagian dari ikut serta dalam bertanggung jawab atas kemajuan daerah kelahirannya. Ia dilahirkan di Kota Keris ini dan berjanji akan terus mengabdi pada masyarakat tempat kelahirannya tersebut.

“Kami tidak mencalonkan diri, tapi dicalonkan. Beberapa tahun lalu, Pak De Karwo saat menjabat Gubernur Jatim mengatakan, kalau mau dicalonkan bupati Sumenep harus menggandeng Annuqayah. Ya kami Gandeng putra Annuqayah,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Bacawabup Ali Fikri memperkenalkan visi dan misi pasangan “Sumenep Barokah Memakmurkan Desa, Meratakan Pembangunan”. Ada 5 misi besar untuk mewujudkan Sumenep Barokah, di antaranya percepatan perbaikan dan peningkatan infrastruktur penunjang aktifitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Meningkatkan ekonomi daerah melalui optimalisasi potensi lokal bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan, industri dan pariwisata serta memberikan kemudahan investasi dan mendorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi kreatif. “Juga mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, sehat jasmani dan rohani serta berbudi pekerti luhur yang siap bersaing dalam dunia industri,” tukasnya. [sul]

Tags: