Alumni DIA dan Mahasiswa DIA Untag 1945 Surabaya Kompak Eksyen Bantu Warga Terdampak Covid-19

Ketum Alumni Doktor Ilmu Administrasi (DIA) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, DR. H. Kodrat Sunyoto, SH, M.Si memberikan bantuan alat semprot disinfektan secara simbolis yang diterima oleh Sekretaris Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/7/2020). Ist

Nganjuk, Bhirawa
Usai terpilih sebagai Ketua Umum Alumni Doktor Ilmu Administrasi (DIA) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, DR. H. Kodrat Sunyoto, SH, M.Si langsung tancap gas.
Bersama jajaran pengurus Alumni DIA, mahasiswa, guru besar dan para dosen FISIP eksyen kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Talun dan Jintel, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/7/2020).
Para perangkat desa pun mendapatkan berbagai pelatihan terkait pelayanan publik. Seperti pengelolaan dana desa (DD) agar ada sinkronisasi. Disamping itu, Alumni DIA juga memberikan bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Mulai dari paket sembako, alat semprot disinfektan hingga alat untuk mencuci tangan.
“Kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah salah satu program kerja Alumni DIA. Kami terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan warga yang terdampak Covid-19. Ini sebagai wujud nyata bahwa Alumni DIA sangat peduli,” katanya.
Menurut Kodrat yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini, bahwa kegiatan semacam ini akan dilakukan setiap enam bulan sekali. Di mana, setiap Perguruan Tinggi (PT) telah mempunyai desa-desa binaan.
“Alumni DIA ini sebagai perekat civitas akademika perguruan tinggi dengan masyarakat. Meski alumni sudah tidak lagi di bangku kuliah, tapi masih ada hubungan batin sama almamaternya,” terang Kodrat yang juga Anggota Komisi E DPRD Jatim ini.
Selain bakti sosial yang dilakukan Alumni DIA, lanjut Kodrat, para dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) juga memberikan pelatihan kepada perangkat desa.
Kegiatan ini juga dihadiri dan mendapatkan support penuh oleh guru besar sekaligus penasihat Alumni DIA yakni Prof Dr Agus Sukristianto MS dan Prof Dr. Arif Darmawan SU serta pembina Alumni DIA sekaligus Kaprodi yakni Prof Dr Rudy Handoko MS. [geh.ris]

Tags: