Ambruk Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Kabupaten Sampang

Akibat tergerus air terus menerus jembatan penghubung dua kecamatan di Desa Somber ambruk.

Sampang,Bhirawa.
Jembatan penghubung Dua Kecamatan Tambelangan dan Banyuates, tepatnya berada di Dusun Somber, Desa Birem, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur Ambruk. Minggu (13/12) sekitar pukul 09:00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penyebab ambruknya jembatan itu lantaran dalam beberapa waktu terakhir intensitas hujan di kawasan tersebut cukup tinggi, sehingga menyebabkan gerusan air di bawah jambatan, karena tanah terus terkikis oleh air akhirnya jembatan itu ambruk.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian Polsek Tambelangan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan dan memasang palang kayu ke arah jembatan.

“Akses jalan transportasi penghubung antara Kecamatan Tambelangan dan Banyuates menjadi terputus,” Ungkap Kapolsek, melalui Kanit Intel Polsek Tambelangan, Bripka Nur Faiq.

Tak hanya itu, pihaknya bersama kepala Desa (Kades) setempat, melakukan koordinasi dan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya bencana tanah longsor. Himbauan kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam segera melaporkan ke Polsek Tambelangan atau Instansi Terkait untuk segera di tangani,” himbaunya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan itu, turut hadir Kanit Provos Polsek Tambelangan, Tokoh masyarakat (Tomas) Desa Banjarbillah, dan Tomas Desa Somber, serta sejumlah masyarakat setempat. (lis)

Tags: