Ambulans Bawa 250 Dosis Vaksin Covid-19 Terguling

Mobil Ambulans milik Puskesmas Bakung yang mengalami kecelakaan di Desa Tumpak Oyot, Kecamatan Bakung, Kamis (10/6).

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Diduga rem kurang pakem, mobil ambulans milik Puskesmas Bakung yang membawa 250 dosis Vaksin Covid-19 mengalami kecelakaan dan terguling di Desa Tumpak Oyot, Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Kamis (10/6).
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Christine Indrawati menjelasksan mobil tersebut berisi 3 petugas Puskesmas Bakung yang tengah melakukan perjalanan menuju lokasi vaksinasi Covid-19, namun terjadi kecelakaan ditengah jalan dan beruntung ketiganya tidak mengalami luka.
“Petugas tidak ada yang luka-luka, dan sekarang petugas kami minta kembali dan istirahat di Puskesmas,” kata Christine.
Lanjut Christine, atas kejadian tersebut dikatakannya semua vaksin yang dibawa dalam kondisi aman karena semua vaksin disimpan di dalam cool box yang kondisinya bagus dan kuat. “Semua dalam kondisi aman, dan hanya ada kerusakan pada kendaraan saja,” ujarnya.
Sementara Kapolsek Bakung, AKP Sunardi mengatakan, kecelakaan terjadi saat berada tanjakan perbatasan Desa Tumpak Oyot, diduga kecelakan tunggal ini karena rem yang kurang pakem sehingga mobil terguling. “Mobil Ambulans mengalami rusak ringan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” jelas AKP Sunardi.
Sementara perlu diketahui seluruh Puskesmas di 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar, kini terus melakukan upaya jemput bola vaksinasi Covid-19, dimana petugas Puskesmas keliling ke Desa-Desa untuk memberikan vaksin sebagai upaya memutus penularan Covid-19. [htn]

Tags: