AMD Perkuat Pasar Korporat

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
AMD perusahaan prosesor semakin agresif membidik pasar Indonesia. Setelah masuk ke segmen pasar konsumer, sejak Mei 2014, AMD perkuat pasar korporat.
Menurut Business Development Manager Victor Herlianto,, ternyata AMD juga memiliki pelanggan korporat meski dalam prosentase relatif kecil. “‘Tanpa kita sadari, ternyata pengguna AMD di pasar korporat ada di kisaran 10 persen. Ini yang mendorong kami mulai tahun ini memperkuat segmen pasar korporat,” ungkap, Kamis (9/10).
Menurutnya, dengan memperkuat pasar korporat ini akan dilakukan edukasi pasar melalui reseller vendor, seperti yang dilakukan di Surabaya pihaknya mengedukasi 30 reseller Lenovo yang memiliki produk line up dan dilengkapi dengan prosesor AMD.
Adapun edukasi yang diberikan ke reseller berupa komponen grafis AMD yang dapat mempercepat aplikasi yang digunakan (bahkan aplikasi non-grafis seperti : Winzip untuk memperkecil size file yang banyak diperlukan oleh keperluan korporat); membuka situs-situs berita yang saat ini sudah menggunakan flash dan lainnya.
“Dengan edukasi kepada reseller ini kami berharap nantinya reseller bisa meneruskannya ke pengguna korporat. Dan kami optimistis dengan melakukan edukasi dan perkuatan segmen pasar korporat, penjualan AMD akan terus naik di tahun depan,” harapnya.
Sedangkan optimistis memperkuat pasar korporat juga dipacu kondisi penjualan PC secara global terutama sisi komersial naik hingga single digit. “Memang secara realita penjualan notebook dan desktop turun dan di Indonesia juga menghadapi hal yang sama,” katanya. [riq]

Rate this article!
Tags: