Anggaran Mobdin Dialihkan ke Mobil Ambulans

H Saifullah Yusuf – Wali Kota Pasuruan

Pasuruan, Bhirawa
Wali Kota Pasuruan, H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sejak awal menolak pengadaan mobil dinas (mobdin) untuknya. Karena kebutuhan itu tidak urgent. Ditambah lagi di masa pandemi, kebutuhan lebih banyak yang harus dipenuhi untuk kepentingan masyarakat.
Karenanya, ia menginginkan agar anggaran itu bisa terserap dialihkan untuk pelayanan kesehatan. Yakni, pembelian mobil ambulans. “Kendaraan yang lama masih bagus. Sehingga tak perlu belanja mobil dinas baru. Saya ingin anggaran itu dipakai untuk membeli mobil ambulans,” ujar Gus Ipul, Selasa (30/3).
Pemkot Pasuruan semula mengalokasikan anggaran untuk belanja mobil dinas baru untuk Wali Kota. Anggarannya mencapai Rp 850 juta. Rencananya, mobil dinas yang akan dibeli saat itu berjenis sedan, yaitu Toyota Camry Hybrid tahun 2020.
Pembelian mobil ambulans dinilai oleh Gus Ipul, lebih tepat. Pasalnya lebih dibutuhkan sebagai penunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Misalnya pelayanan public seevice center. Yang nantinya masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih bersifat darurat. “Paling tidak bulan April nanti bisa sudah diproses. Ambulans yang besar dan lengkap,” kata Gus Ipul. [hil]

Tags: