Anggota DPR RI Beri Bantuan Guru TPQ Penyandang Disabilitas

Anggota DPR RI Komisi II, H Aminurokhman saat berkunjung dan memberi bantuan kepada guru TPQ yang menyandang Disabilitas di Dusun Sentro, Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. [hilmi husain]

Pasuruan, Bhirawa
Anggota DPR RI Komisi II, H Aminurokhman, memberikan bantuan ke salah satu guru TPQ yang menyandang Disabilitas di Dusun Sentro, Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.
Pemberian bantuan itu sebagai wujud sosial, karena guru TPQ menyandang Disabilitas yang bernama Endang Rahayu sangat gigih mengajar walaupun mempunyai kekurangan fisik.
Menurut H Aminurokhman, guru TPQ juga merupakan elemen masyarakat yang terdampak Covid 19. Makanya, mereka harus mendapat perhatian dari semua pihak.
“Kunjungan ini dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Masa Persidangan III tahun sidang 2020/2021. Ini bentuk kepedulian kami, karena guru TPQ penyandang Disabilitas ini tetap semangat untuk mencetak generasi muda yang tangguh walau fisiknya kurang,” ujar Aminurokhman, Senin (5/4).
Diharapkan melalui bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19. “Kami juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin patuhi protokol kesehatan,” kata Aminurokhman.
Sementara itu, Endang Rahayu berterima kasih kepada H Aminnurohman. Berkat bantuannya, sehingga dirinya semakin semangat untuk mengajar. ”Alhamdulilah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya. Semoga, pandemi Covid 19 ini segera berakhir,” kata Endang Rahayu. [hil]

Tags: