Anggota DPRD Kabupaten Jombang Dites Swab

Anggota DPRD Kabupaten Jombang tengah menjalani tes swab di Gedung DPRD Kabupaten Jombang, Kamis (03/12). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang dites swab oleh petugas kesehatan dari sejumlah Puskesmas di Kabupaten Jombang. Tes swab dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi D DPRD Kabupaten Jombang, Kamis (03/12).

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi, tes swab dilakukan karena sebelumnya terdapat sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jombang yang reaktif rapid tes.

“Dari laporan hasil rapid tes itu, ada indikasi reaktif. Karena reaktif, saya minta yang data reaktif-reaktif itu, harus swab hari ini,” ujar Mas’ud Zuremi saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dia menambahkan, sejumlah anggota DPRD Kabupaten seperti Miftakhul Huda, Donny Anggun, Dian Ayunita Prasstumi, M Syarif Hidayatulloh, Nur Aini, dan 1 orang sopir DPRD Jombang bernama Budi telah mengikuti tes swab.

“Alhamdulillah hasilnya negatif. Untuk inilah, saya harapkan kepada semua pihak, tidak hanya DPRD, seluruh elemen masyarakat, termasuk teman-teman media, ayo sama-sama menjaga kondisi kesehatan kita dengan disiplin Protokol Kesehatan,” ucap Mas’ud Zuremi.

Selain nama-nama yang disebutkan Mas’ud Zuremi, tampak di lokasi, beberapa anggota DPRD Jombang juga datang untuk mengikuti tes swab. Ada di antaranya seperti, Ahmad Tohari, Haji Dukha, serta 1 anggota DPRD Jombang lainnya.

Mas’ud Zuremi juga mengatakan, dengan adanya informasi bahwa Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab terpapar Covid-19, hal tersebut harusnya menjadi perhatian serius seluruh masyarakat Kabupaten Jombang untuk tetap menjaga dan patuh kepada Protokol Kesehatan.

“Walaupun hari ini secara resmi, kami selaku Ketua DPRD belum menerima laporan secara tertulis dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, baik itu dari rumah sakit, atau dari Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Oleh karenanya kata dia, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang diminta transparan menyampaikan perkembangan terkait kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Dengan disampaikan secara transparan, masyarakat semakin tahu, semakin sadar, bahwa ini tidak main-main, apalagi sekarang Jombang masuk Zona Merah,” tandas Ketua DPRD Kabupaten Jombang.(rif)

Tags: