Anggota DPRD Kota Kediri Ikut Isi Data Kependudukan Online

Kota Kediri, Bhirawa
Seluruh anggota DPRD Kota Kediri Ikut mensukseskan program pemerintah terkait pengisian data kependudukan secara online. Sesuai agenda Banmus Maret tahun ini seluruh anggota beserta sekretarian DPRD mengikuti sosialisasi dari Kepala BPS Kota Kediri Agus Puji Raharjo dan Kepala Dispendukcapil Kota Kediri, Dra. Ida Indriyati di Ruang Sidang DPRD Kota Kediri.
Ketua DPRD Kota Kediri-H Gus Sunoto IM mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari BPS dan Dispendukcapil Kota Kediri. Pasalnya dengan sosialisasi tersebut seluruh anggota DPRD Kota Kediri sangat terbantu dalam tata cara pengisian data penduduk secara online.
“Terima kasih kami sampaikan kepada kepada Kepala BPS pak Agus dan Kepala Dukcapil Ibu Ida yang hadir dan langsung memberikan masukan kepada kami terkait manfaat pengisian kependudukan secara online dan juga bisa di upload melalui HP maupun android,” ujarnya, Selasa (17/3).
Lanjut Sunoto, semoga dengan adanya sosialisasi ini kita semua bisa melakukan pengisian data keluarga kita masing-masing dan membantu pendataan kependudukan untuk masyarakat Kota Kediri. “Saya harap para Anggota DPRD Kota Kediri bisa memberikan contoh kepada konstituennya,” imbuh Ketua DPRD Kota Kediri.
Sementara itu, Kepala BPS Kota Kediri Agus Puji Raharjo mengaku dengan adanya perkembangan teknologi saat ini semuanya bisa di akses melalui internet. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk pendidikan, bentuk edukasi kepada masyarakat untuk mulai sadar betapa pentingnya data administrasi yang sejalan dengan program gerakan Indonesia sadar administrasi.
“Hal ini juga didukung Presiden Joko Widodo yang menyatakan hasil Sensus Penduduk 2020 akan dimanfaatkan untuk penyempurnaan data administrasi,” jelasnya.[van]

Tags: