Anggota DPRD Surabaya Reses, Banyak Keluhan Masyarakat

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anugrah Ariyadi SH ketika bertemu dengan warga saat reses. [andre indrayana sasmita/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Respon cepat ditunjukkan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anugrah Ariyadi SH terhadap keluhan warga Surabaya yang disampaikan saat reses.
“Ada sekitar 20 Kepala Keluarga menyampaikan keluhannya terkait belum teralirinya saluran air bersih PDAM,” kata Anugrah. Selasa (06/11)
Anugrah Ariyadi mencontohkan seperti keluhan warga Pucangan Alun-alun, Kelurahan Kertajaya Kecamatan Gubeng terkait aluran air bersih PDAM langsung ditindak lanjuti oleh Anugrah. Sedikitnya 8 warga Pucangan Alun-alun RT 3 belum mendapatkan aliran air bersih PDAM.
”Nyuwun tolong pak ada warga binaan kami yang belum mendapatkan aliran air bersih PDAM atas nama Supriyatin warga Juwingan I nomor 25,” kata Anugrah Ariyadi pada Direktur Pelayanan PDAM Surya Sembada Surabaya, Anizar.
Mendapat permintaan dari Wakil Ketua Komisi B ini, Anizar langsung cepat merespon untuk segera ditindak lanjuti. ”Siap pak segera kami tindak lanjuti untuk pemasangan kerumah yang bersangkutan,” jawab Anizar.
Lanjut Anizar, PDAM segera mengirimkan orang untuk secepatnya disambung aliran air bersih. Anugrah juga menjelaskan mereka telah melayangkan permohonan secara kolektif selama satu tahun lebih kepada PDAM. Namun, kata dia, hingga kini aliran saluran air bersih PDAM belum juga bisa dinikmati warga Pucangan itu.
Menjawab keluhan warga RW 7 Pucangan Alun-alun, Anugrah mengatakan prosedur pengajuan harus dalam bentuk tertulis berupa proposal.
“Silahkan bapak ibu buat proposal yang ditandatangani oleh ketua RT/RW syukur-syukur diketahui pihak Kelurahan. Proposalnya kami tunggu. Saya akan perjuangkan pengajuan proposal yang bapak ibu sampaikan,” tegas alumnus Unair ini.
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengatakan permohonan secara tertulis atau proposal paling lambat Ia terima pada Selasa (6/11/2018).
Tidak hanya tanggap membantu warga Surabaya yang belum tersambung air PDAM, urusan bedah rumah yang dikeluhkan warga juga memantik keseriusannya Wakil Ketua DPC PDIP kota Surabaya ini untuk mengokordinasikan ke Dinas Sosial yang menangani bedah rumah.
”Selamat pagi pak Roni. Mohon ijin koordinasi terkait bedah rumah warga. Bisa koordinasi dengan siapa. Tolong dibantu warga binaan saya untuk berkoordinasi,” ucap Anugrah saat mengubungi Roni.
Mendapat permohonan dari Anugrah Ariyadi, Roni langsung mempersiapkan permohonannya untuk diserahkan pada Dinas Sosial Kota Surabaya.
”Silahkan pak permohonan bedah rumahnya diserahkan pada saya. Nanti kita tindak lanjuti dengan segera,” jawab Roni. Walau dirinya tidak lagi terdaftar dalam pencalegkan di DPRD kota Surabaya dari PDI Perjuangan, Anugrah masih terus melaksanakan tugasnya dengan baik selaku anggota legislatif DPRD Kota Surabaya.
Ia sering menolong warga kota Surabaya dan dekat dengan warga. Anugrah juga sering pula blusukan untuk berkomunikasi dengan warga yang membutuhkan uluran tangannya. Sosok Anugrah terlihat begitu care membantu warga jika mendapat masalah. Baik itu masalah lingkungan maupun masalah yang sering dialami warga Surabaya. [dre]

Tags: