Anggota Koramil 0814/06 Ploso Jombang Bagikan Masker

Anggota Koramil 0814/06 Ploso, Jombang saat membagikan masker kepada warga desa binaan, Selasa (28/04). [arif yulianto/bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Semakin bertambahnya kasus Covid-19 (Corona) di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Jombang, membuat salah satu anggota TNI AD Sertu Sugeng Marzuki, Babinsa Desa Pandan Blole, Kecamatan Ploso, KabupatenJombang dari satuan Koramil 0814/06 Ploso, Kodim 0814 Jombang ikut berinisiatif melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan cara membagikan masker gratis kepada warga di desa binaannya, Selasa (28/04).
Sebelum memberikan masker, warga diberi handsanitizer atau antiseptic sebagai bentuk sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri untuk menangkal Virus Covid-19 (Corona) serta mengingatkan warga agar selalu memakai masker saat beraktifitas, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang bersifat mendesak atau penting.
Sasaran pembagian masker yakni, para Lansia yang tetap masih bekerja di tengah wabah Covid-19 dan target dipilih berdasarkan pertimbangan bahwa, masyarakat di usia tersebut sangat rentan terjangkit Virus Covid-19.
Danramil 0814/06 Ploso Kapten Inf Supriyono menjelaskan, kegiatan tersebut murni panggilan hati nurani seorang prajurit, Tindakan yang di ambil anggotanya itu lebih mengarah ke edukasi yang bertujuan agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.
“Sekaligus mengarah agar kita saling berbagi dan saling peduli disaat-saat seperti ini,” kata Kapten Supriyono.
Dia berharap, kegiatan seperti ini juga menjadi efek kejut, agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol pencegahan Covid-19, di mana warga diimbau tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak atau penting.
“Dan selalu menjaga kebersihan diri diantaranya dengan rajin cuci tangan dan tidak berkumpul (berkerumun),” pungkas dia.(rif)

Tags: