Anggota Koramil 0814/09 Kudu Jombang Disiagakan di Rumah Sehat

Anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang bersama sejumlah unsur saat siaga di Rumah Sehat di SMPN Kudu, Jombang, Kamis malam (29/07). [arif yulianto/bhirawa].

Antisipasi Penyebaran Covid-19
Jombang, Bhirawa
Anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang bersama sejumlah unsur lainnya seperti Empat pilar pemerintah desa, Bhabinkamtibmas dan Tim Kesehatan Puskesmas Tapen, Kudu, Jombang siaga di Posko Rumah Sehat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kudu, Jombang,  Kamis malam  (29/07). 

Anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang, Serma Yuwono mengatakan bahwa, Posko Rumah Sehat Siaga ini berfungsi untuk menampung warga yang terpapar atau terinfeksi Covid-19 agar tidak menyebar ke warga masyarakat lainnya, khususnya di wilayah Kecamatan Kudu, Jombang.

“Kami Empat Pilar telah ditugaskan untuk siaga di Rumah Sehat untuk menghentikan laju penyebaran virus tersebut, selain itu kami juga melaksanakan imbauan kepada warga masyarakat untuk pembatasan aktifitas pada malam hari dan diharapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan menghadapi penyebaran Virus Corona,” kata Serma Yuwono. 

Hal itu kata Serma Yuwono sesuai apa yang tertera dalam maklumat dari pemerintah pusat di antaranya adalah tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah besar, baik di tempat umum maupun di lingkungannya sendiri dan pembatasan aktifitas pada malam hari terutama pada Pedagang Kaki Lima, Warkop, swalayan, cafe dan lainnya. 

“Serta tetap menjaga jarak (physical distancing), rajin cuci tangan dan berolah raga serta melakukan pola hidup sehat,” tandasnya. 

Komandan Koramil 0814/09 Kudu, Jombang  Kapten Inf Ngatari menambahkan, dengan kekompakan Empat Pilar untuk menghentikan laju perkembangan Covid-19 diharapkan pandemi Covid-19 dapat secepatnya berakhir.

“Dan warga masyarakat dapat kembali melaksanakan aktifitas seperti sedia kala,” ujarnya.(rif)

Tags: