Anggota Koramil Gudo Jombang Gotong-royong Perbaiki Tanggul Rolak 70

Anggota Koramil 0814/04 Gudo, Jombang bergotong royong memperbaiki tanggul Rolak 70 yang jebol, Selasa (09/02). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Anggota Koramil 0814/04 Gudo, Jombang bersama masyarakat dan instansi terkait bergotong royong memperbaiki tanggul Sungai Konto Rolak 70 di Desa Bugasur Kedaleman, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang yang jebol akibat derasnya arus aliran sungai.

Kegiatan kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 0814/04 Gudo, Jombang, Kapten Chb Yaya Suhaya. Selain itu, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang yang dipimpin oleh Satrio Wibowo juga ikut dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan sesegera mungkin untuk menghindari semakin luasnya tanggul yang jebol .

Dijelaskan Danramil Gudo, dengan turunnya curah hujan yang masih cukup tinggi serta untuk mengantisipasi adanya banjir susulan dari luapan air Sungai Konto, kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol menjadi salah satu cara untuk antisipasi terjadinya banjir.

“Hari ini kita bersama warga masyarakat desa setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki tanggul sungai yang jebol dengan menggunakan karung yang diisi dengan tanah guna memperkuat tanggul sungai. Selain itu, ini salah satu cara untuk
mengantisipasi banjir susulan agar wilayah ini tidak kembali tergenangi luapan air,” kata Danramil.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Jombang yang mendatangkan alat berat dan ribuan karung, sehingga bisa dipergunakan untuk membuat tanggul, sehingga proses perbaikan pun cepat selesai.

“Dengan perbaikan tanggul ini semoga saja bisa mencegah terjadinya banjir,” pungkasnya.(rif)

Tags: