Angka Covid Bertambah, DPRD Situbondo Imbau Satgas Prioritaskan 3-T

Wakil Ketua DPRD Situbondo, Jainur Ridho

DPRD Situbondo, Bhirawa
DPRD Kabupaten Situbondo yang beralamat di Jalan Kenanga 1 itu meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo memperhatikan pelaksanaan program 3-T (Testing, Tracing dan Treatment).

Mengingat saat ini angka kenaikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo semakin meningkat. Bahkan dalam beberapa hari terakhir ini angka kenaikan penyakit mematikan itu semakin beresiko karena sudah merata di tujuh Kecamatan se-Situbondo.

Wakil Ketua DPRD Situbondo, Jainur Ridho meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo kembali mengoptimalkan penanganan pasien Covid yang sedang dalam perawatan medis di rumah sakit agar dapat menekan risiko terjadinya kematian. Kata Jainur, sesuai amanah Presiden Joko Widodo, Satgas Covid harus mengoptimalkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

“Dengan 3-T ini Satgas bisa mengoptimalkan langkah pencegahan penyebaran Covid agar tidak meluas,” ujar politisi Partai Gerindra itu. Masih kata Jainur Ridho, ia meminta Satgas untuk tidak melupakan treatmen.

Artinya, sebut Jainur Ridho, setiap perawatan pasien yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit harus menjadi prioritas. “Persoalan ini menjadi masalah yang sangat penting terlebih untuk menekan risiko kematian pasien. Untuk itu saya minta Satgas untuk benar benar memperhatiakn realisasi 3-T tersebut,” papar mantan politisi PDIP itu.

Jainur Ridho kembali menambahkan, dirinya juga mendengar Satgas Kabupaten Situbondo telah menetapkan tujuh Kecamatan se-Kabupaten Situbondo yang masuk zona merah. Itu artinya, ungkap Jainur Ridho, Satgas Kabupaten Situbondo juga memberikan perhatian kepada tujuh Kecamatan yang secara resmi masuk dalam katagori risiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Ya kami minta untuk diprioritaskan,” jelas Jainur Ridho. Jainur Ridho menerangkan, kini dirinya belum mendengar langkah apa saja yang dilakukan Satgas terutama di kawasan khusus zona merah penyebaran Covid-19 tersebut. Untuk itu, usul Jainur Ridho, kedepan Satgas harus memiliki program yang lebih konkrit terkait penetapan zona penyebaran Covid-19 tersebut. “Terus terang saya belum tahu standar yang dipakai Satgas dalam menetapkan zona penyebaran Covid,” pungkas pria yang kini menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo itu. [awi]

Tags: