Antisipasi Omicron, SMAN 2 Jember Semprot Disinfektan Eco Enzyme

PMR SMAN 2 Jember saat melakukan penyemprotan disinfektan Eco Enzyme di sekolahnya. [effendi]

Jember, Bhirawa
Meningkatnya Covid 19 varian Omicron membuat sekolah – sekolah di Kabupaten Jember lebih waspada, salah satunya SMAN 2 Jember. Sekolah yang ada di Jl Jawa, Kecamatan Sumbersari, ini melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh penjuru sekolah agar guru, siswa dan karyawan dijauhkan dari Covid 19 Varian Omicron.
Menurut Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaaan yang kebetulan membawahi ekskul PMR, Eni Muffidah SPD MPd, bersama relawan PMI, PMR SMAN 2 Jember bahu membahu menyemprotkan disinfektan Eco Enzyme produksi sendiri yang dinilai lebih ramah lingkungan. PMR SMAN 2 diajari cara membuat membuat desinfektan dari Eco Enzyme sendiri oleh relawan PMI Jember Mas Elvana.
Eni Muffidah menjelaskan, disinfektan produk sendiri tersebut disemprotkan ke seluruh ruangan dan tempat – tempat umum di SMAN 2 Jember. Disinfektan disemprotkan di seluruh ruangan, Disinfektan bisa disemprotkan di tempat – tempat yang rawan, agar anak anak bebas dari Covid – 19.
“Penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 varian Omicron. Mudah – mudahan tidak ada yang terpapar, ini untuk antisipasi saja. Pelaksananya anggota PMR, juga dibantu pembantu umum dan dari sarana dan prasarana,” ungkapnya.
Sementara itu, Elvana Kusdijanto, Kabid Pelayanan PMI Kabupten Jember menambahkan, penyemprotan untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) pemerintah terhadap meningkatnya Covid 19.Tujuan penyemprotan ini untuk mengantisipasi Covid 19, sekaligus menindaklanjuti SE pemerintah.
“Penyemprotan tidak dilakukan sendiri oleh relawan PMI. Yang mengerjakan penyemprotan pihak sekolah, juga memberdayakan ekskul yang ada, dimulai dari PMR, baik penyemprotan kelas atau lingkungan,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Jember, H EA Zaenal Marzuki SH MH menghimbau masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran Omicron. Khususnya lansia di atas 60 tahun. ”Kami imbau masyarakat tetap disiplin Prokes jangan lupa pakai masker saat keluar rumah dan Lansia di atas 60 tahun sebaiknya di rumah saja,” ujarnya. [efi.fen]

Tags: