Antisipasi Pandemi, Satlantas Polres Pamekasan Bagikan Seribu Masker

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka, bersama UPT P3 LLAJ Bangkal Dishub Prop Jatim, membagian masker kepada penumpang.

Pamekasan, Bhirawa
Mapolres Pamekasan Madura melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) membagikan Seribu buah Masker kepada masyarakat setempat yang masih abay akan resiko penularan virus Covid 19.

Satlantas Polres melaksanakan pembagian Masker bekerja sama dengan UPT P3 LLAJ Bangkalan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, para penumpang dan pengendara serta warga di sekitar Terminal Ronggosukowati, di Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (23/12).

Pembagian seribu masker bagi para penumpang bus dan pengendara di Terminal Ronggosukowati, untuk kemanusiaan ini dipimpin langsung AKP Deddy Eka selaku Kasatlantas Polres Pamekasan.

“Kita membagikan Masker sebagai upaya mendisiplinkan para penumpang atau masyarakat yang ada di sekitar terminal Ronggosukowati dan di titik lampu merah di wilayah kota Pamekasan,” kata Kasat Pantas, Deddy Eka.

Ia menjelaskan, kegiatan menyukseskan Operasi Lilin Semeru 2020, bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Ini juga sebagai bentuk sinergitas antar Instansi dalam menekan penyebaran Covid-19.

Tujuannya pembagian seribu masker untuk kemanusiaan. Pihak Lantas memberikannya secara gratis, karena sebagian masyarakat belum sadar betul betapa pentingnya penggunaan masker demi kesehatan bersama.

“Dikegiatan ini, semoga nantinya¬†masyarakat mulai sadar betapa pentingnya untuk selalu memakai masker dalam beraktifitas sehari-hari, karena Pandemi Covid-19 ini masih ada di sekitar kita,” harapnya.

Kegiatan sebagai bentuk kepedulian Polri ini, untuk menekan agar covid-19 ini tidak kian menyebar di wilayah Pamekasan ini. Dan agar masyarakat Pamekasan terhindar dari paparan Covid-19 seperti harapan kita bersama.

“Masker untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain itu. Kita akan bagi di sejumlah titik selama operasi Lilin Semeru 2020, berlangsung,” jelas Deddy, panggilan akrabnya. din

Tags: