Antisipasi Penyebaran Covid-19, Camat Jambesari Bondowoso Intruksikan Pemdes Bentuk Relawan

Camat Jambesari, Muhammad Taufan (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Antisipasi penyebaran Corona Virus Disiase (Covid-19) di tingkat masyarakat desa, Camat Jambesari Muhammad Taufan, menintruksikan kepada sembilan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Jambesari untuk sesegera mungkin membentuk Tim relawan dalam penanganan Covid-19. Karena menurutnya, semakain hari Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus bertambah.
“Kami minta kades untuk segara mungkin buat Tim, seperti apa yang di di intruksikan Pemkab bondowoso Dalam rapat dengan seluruh kepala desa kemarin,” katanya saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (3/4).
Pria yang akrab di sapa Taufan itu, menegaskan, agar sembilan Kades di wilayahnya untuk lebih ketat dalam pengawasan kepada warganya yang datang dari luar kota agar mengisolasikan diri selama 14 hari.
“Ketika ada warga yang datang dari laur kota atau zona merah. Untuk itu Pemdes lebih megontrol warganya dengan inten dan segera melaporkan kepada Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan,” imbaunya.
Camat Jambesari itu mendesak, agar Kepala Desa di wilayahnya untuk secepatnya melakukan langkah antisipasi dan memutuskan mata rantai Covid-19.
“Segara lah desa megambil langkah antisipasi, seperti peyemprotan desinfektan dan menerbitkan sosialisasi pencegahan Covid-19,” pungkasnya.
Ditempat yang sama, Pendamping Desa Kecamatan Jambesari, M Sugianto Z, mengaku sebagai mitra Kecamatan, pihaknya mendukung langkah Camat Jambesari tersebut, agar Pemdes dalam minggu-minggu ini rampung dalam pembuatan Tim Gugus tugas Desa relawan Covid-19.
“Kami dari tim PD, PDTI dan PLD mendukung langkah tersebut, serta untuk secepatnya Tim Gugus Tugas Desa segera rampung,”terangnya. [san]

Tags: