Antisipasi Peredaran Narkoba, Polres Jombang Gelar Tes Urine Anggota

Tes urine bagi anggota yang digelar oleh Polres Jombang, Selasa (23/02). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Ratusan anggota Polres Jombang mengikuti tes urine mendadak yang diadakan di Halaman Kantor Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Jombang, Selasa pagi (23/02). Tes urine tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi keterlibatan anggota Polres Jombang dalam peredaran Narkoba.

“Semua anggota dari semua unsur. Mulai dari Narkoba, Reskrim, Lalu-Lintas hingga tingkat Polsek hari ini kita lakukan tes urine,” kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho.

Kapolres Jombang menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut sesuai perintah dari Kapolda jatim berkaitan dengan kejadian di Bandung.

“Sesuai arahan pimpinan agar kejadian serupa tidak terjadi kembali, maka dilaksanakan tes urine kali ini,” tandas Kapolres Jombang.

Dikatakan Kapolres Jombang, pihaknya tidak akan mentolelir jika ada anggota Polres Jombang yang terlibat dalam peredaran Narkoba dengan sanksi tegas menanti, mulai dari pemberhentian dengan tidak hormat hingga acaman hukuman pidana sesuai dengan perundangan yang berlaku.

“Sanksi tegas sudah jelas, arahan dari pimpinan untuk menindak tegas oknum yang terlibat dalam peredaran Narkoba,” tandasnya lagi.

Sementara hingga saat diwawancarai pada Selasa siang (23/02) sekitar pukul 09.40 WIB, Kapolres juga menyampaikan bahwa, belum ada anggota Polres Jombang yang di tes urine, positif Narkoba.

“Sampai saat ini belum ada, nanti saya minta laporannya secara tertulis dari kesehatan tentang pelaksanaan tes urine,” tutup Kapolres Jombang.(rif)

Tags: