APBD Situbondo 2015 Bisa Dicairkan

7-FOTO A awi-sekdakabSitubondo, Bhirawa
Ini kabar menggembirakan bagi kalangan masyarakat maupun birokrasi dan SKPD di lingkungan Pemkab Situbondo. Kabar baik itu tak lain, sudah bisanya ABPD tahun 2015 dipergunakan atau dicairkan sejak beberapa hari terakhir ini.
Pernyataan ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah Syaifullah, dalam suatu acara di Pendopo Kabupaten, kemarin. Kabar tersebut sekaligus menjawab keresahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah instansi, yang menyebut belum bisa menerima  gaji, lantaran APBD Kabupaten Situbondo masih belum bisa dicairkan.
Menurut Syaifullah, kalaupun ada instansi yang belum dapat mencairkan gaji karyawannya, maupun menggunakan dana APBD untuk kegiatan rutin, kemungkinan disebabkan karena¬† masalah administrasi saja. “Dana APBD tidak hanya dicairkan untuk kegiatan gaji pegawai, namun sejumlah kegiatan lain yang dianggarkan melalui APBD juga sudah mulai dicairkan,” ungkap mantan Kepala Bapeda Kabupaten Situbondo itu.
Terkecuali, lanjut Syaifullah, yang belum bisa dicairkan khusus untuk program pembangunan infrastruktur, karena harus melalui proses lelang. Oleh karena itu, Syaifullah mengaku akan segera berkoordinasi, bila masih ada SKPD belum dapat mencairkan dana APBD untuk kegiatan rutinitas di instansinya. “Secepatnya, saat akan melakukan koordinasi dengan SKPD tersebut,” papar mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo itu.
Perlu diketahui, APBD Kabupaten Situbondo tahun 2015 ini mencapai angka 1,566 triliun rupiah. APBD 2015 ini meningkat ketimbang APBD tahun 2014 lalu, yang hanya berkisar 1,281 triliun rupiah. [awi]

Keterangan Foto : Sekda Syaifullah saat menghadiri salah satu acara di pendopo kabupaten, baru-baru ini. [sawawi/bhirawa].

Rate this article!
Tags: