Apel Pagi, Dandim 0802/Ponorogo Ajak Anggota Jadi Pelopor Protokol Covid-19

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sugiarto mengajak anggota Kodim untuk menjadi pelopor penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Rabu (23/11).

Ponorogo, Bhirawa
Apel adalah salah satu bentuk pembinaan satuan guna mewujudkan sikap disiplin anggota. Apel juga merupakan bukti kesiapan prajurit akan pelaksanaan tugas berikutnya serta sebagai wahana penyampaian informasi – informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi.

Pada kegiatan apel, Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto memberikan himbauan dan penekanan tentang berbagai hal, baik itu tentang pelaksanaan tugas pokok maupun tentang kesejahteraan dan kesehatan anggota, Rabu (23/12/2020).

Dandim 0802/Ponorogo menekankan kepada seluruh anggota Makodim 0802/Ponorogo, agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, laksanakan tugas pokok dengan penuh rasa tanggung jawab, terus jaga kekompakan antara rekan, hindari pelanggaran serta terus jaga kesehatan diri dan keluarga.

Terkait kesehatan, Dandim 0802/Ponorogo memberi penekanan keras kepada anggota agar terus patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mencegah dan mengantisipasi merupakan hal terbaik yang harus kita lakukan disaat pandemi seperti ini. Berulang kali saya tekankan, jangan pernah bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan demi keselamatan diri dan keluarga serta kita semua,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

“Sebagai aparat teritorial, tentu kita sering bertemu dan berkomunikasi dengan warga. Disini saya tekankan kepada para anggota untuk bisa jadi pelopor terhadap upaya pencegahan Covid-19 dengan terlebih dahulu memberi contoh yang baik kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Tidak hanya saat kegiatan apel, terkait pencegahan covid-19, Dandim 0802/Ponorogo selalu memberi penekanan dan himbauan kepada seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo untuk senantiasa taat 3M.

Usai apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan olah raga yang pelaksanaannya dipandu oleh anggota Stap Ops Kodim 0802/Ponorogo. Kegiatan olah raga tersebut juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19.(yan)

Tags: