Apresiasi Manfaat Solusi Meter Listrik Pintar SIMPLY

Layanan Sistem Pintar Meter Listrik Prabayar (SIMPLY) dari XL

Layanan Sistem Pintar Meter Listrik Prabayar (SIMPLY) dari XL

Surabaya, Bhirawa
Layanan Sistem Pintar Meter Listrik Prabayar (SIMPLY) dari PT XL Axiata Tbk (XL) mendapatkan apresiasi dari komunitas pelaku bisnis karena mampu menunjukkan manfaat yang besar bagi para pelanggan korporasi.
Hal ini terbukti pada akhir Mei 2015 lalu di Bangkok, Thailand, Asia M2M Business Platform suatu badan organisasi yang menaungi operator telekomunikasi penyedia solusi M2M platform di Asia secara khusus mengenalkan SIMPLY sebagai salah satu layanan M2M, atau saat ini dikenal sebagai Internet of Things (IoT).
Menurut Chief Digital Service Officer XL, Yessie D. Yosetya saat memberikan keterangan di Graha XL Pemuda Surabaya, Kamis (25/6) kemarin mengungkapkan SIMPLY merupakan inovasi layanan Meter Listrik Pintar Dua Arah yang berhasil menarik perhatian dunia IoT, karena layanan ini terbukti telah banyak membantu meringankan beban biaya operasional perusahaan dan dapat meminimalisir penggunaan listrik yang berlebihan.
“Kami pun terus melakukan pengembangan atas layanan ini sehingga bisa memperbesar manfaat sekaligus mempermudah pengembangannya,” ujarnya.
Yessie menambahkan, manfaat dari penggunaan SIMPLY ini telah dirasakan oleh perusahaan infrastruktur, agensi periklanan, jasa perhotelan serta lembaga keuangan perbankan untuk mesin ATM.  “Dengan adanya layanan SIMPLY, perusahaan dapat mengontrol dan mengatur kuota konsumsi listrik berdasarkan trend penggunaan per bulannya, dapat meminimalkan fraud, dan tidak perlu repot untuk melakukan pengisian pulsa prabayar listrik,” terangnya. [riq]

Tags: