Arema: Dua Kompetisi Sama Pentingnya

pesepakbola-arema-indonesia-cronous-menggelar-latihan-jelang-laga-indonesia-_130417122939-871Malang, Bhirawa
General Manajer Arema Ruddy Widodo menegaskan dua kompetisi yang saat ini dilakoni tim berjuluk Singo Edan itu, yakni Liga Super Indonesia maupun AFC Cup, sama pentingnya dan dua-duanya menjadi prioritas.
“Dalam dua pekan pada bulan ini Arema harus menuntaskan empat laga, dua di ajang Liga Super Indonesia (LSI) dan dua di kompetisi internasional AFC Cup. Keempat laga yang bakal dilakoni Arema ini sama-sama menentukan posisi Arema selanjutnya,” tegas Ruddy Widodo, Senin.
Ia menegaskan dua kompetisi yang dijalani ARema saat ini tidak ada yang prioritas karena keduanya sama-sama penting, bahkan keduanya juga menjadi prioritas. Oleh karena itu, pemain harus “fight” dalam dua kompetisi yang berbeda itu.
Dua laga dia ajang LSI, yakni bertandang ke kandang Persib Bandung (13/4) dan menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Kanjuruhan juga sangat penting untuk tetap menjaga posisi puncak klasemen sementara LSI, sehingga dua laga itu harus dimenangkan.
Sedangkan dua laga internasional (AFC Cup), yakni menjamu Selangor FA Malaysia (16/4) dan bertandang ke kandang Hanoi T&T vietnam juga akan menentukan “nasib” Arema dibabak selanjutnya, yakni 16 besar dan meraih juara grup F jika mampu meraih poin sempurna dari dua laga tersebut.
Sementara itu Asisten Pelatih Arema Joko Susilo juga meminta anak asuhnya tetap fight dalam kompetisi yang berbeda itu. Tidak ada salah satu yang menjadi prioritas karena keduanya sama-sama penting.
Hanya saja, katanya, dengan jadwal yang super ketat, selama 10 hari empat pertandingan kandang dan luar kandang itu, tidak menutup kemungkinan akan ada rotasi pemain guna menjaga kebugaran pemain. Rotasi pemain ini bisa dilakukan dan juga bisa tidak, tergantung situasi.
“Untuk menjaga kebugaran dan menyiasati jadwal super padat itu kita lakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Usai TC, kita langsung mempersiapkan laga tandang ke kandang Persib Bandung (13/4), bahkan hampir tidak ada masa recovery karena Rabu (16/4) harus menjamu Selangor FA di Kanjuruhan,” ujarnya.
Sebelum bertanding di ajang LSI, seluruh pemain Arema melakoni TC di Pantai Parangtritis Yogyakarta selama tiga hari (4-6/4). Pada Minggu (6/4) malam, rombongan Arema kembali ke Malang.
Di ajang LSI, Arema masih kokoh berada di puncak klasemen sementara. Sedangkan di ajang AFC Cup, Arema berada di posisi “runner up” grup F dengan raihan 7 poin dari empat kali bertanding atau satu strip di bawah Hanoi T&T yang berada di posisi teratas yang mengemas 9 poin. [mut.cyn]

Rate this article!
Tags: