Arema Jadi Tuan Rumah SCTV Cup

SCTV CupKab Malang, Bhirawa
Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menjadi tuan rumah SCTV Cup yang bakal dihelat pada 15-20 Januari 2015 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.
General Manajer Arema Ruddy Widodo di Malang, Kamis mengatakan manajemen sudah siap untuk menggelar pertandingan pemanasan pramusim tersebut. Hanya saja, untuk pengelolaan tiket tetap akan ditangani oleh panitia pelaksana SCTV Cup.
“Tim peserta SCTV Cup kabarnya akan tiba di Malang pada 13 Januari nanti dan sebagai tuan rumah kami sudah siap. Untuk tiket, memang dikelola langsung oleh panitia SCTV Cup dan menggunakan tiket elektronik,” katanya.
Ruddy menegaskan manajemen Arema tidak memiliki hak untuk pengelolaan tiket selama babak penyisihan, meski pertandingan digelar di Stadion Kanjuruhan yang menjadi kandang Arema. Manajemen hanya akan mendapatkan match fee dari tiga kali pertandingan dari empat tim yang berada di grup B.
Ia mengemukakan tiket elektronik tersebut, bisa dibeli lewat dunia maya dan tiket tersebut nantinya akan diberi barcode dan ada identitas pembeli. “Tiket elektronik diberlakukan untuk meminimalisasi keberadaan calo,” ujarnya.
Meski menjadi tuan rumah, katanya, manajemen Arema tidak akan merugi karena manajemen tidak menanggung ongkos akomodasi dan transportasi tim peserta selama satu minggu tinggal di Malang.
“Kalau seluruh sponsor dan slot live tv bisa dikelola Arema mungkin akan untung, tetapi panitia meminta hak siar TV, selain itu sponsor juga dibatasi,” tegasnya.
Pertandingan SCTV Cup dibagi menjadi dua grup, yakni A dan B. Grup A dihuni Semen Padang, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya atau Pelita Bandung Raya yang bakal bertanding di kandang Semen Padang, yakni Stadion Agus Salim.
Sedangkan Grup B di gelar di kandang Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. Grup B dihuni oleh empat tim, yakni Arema Indonesia sebagai tuan rumah bersama Persela Lamongan, Mitra Kukar, dan Persipura Jayapura. [cyn.ant]

Rate this article!
Tags: