Arema Siap Strategi Redam Kolektivitas PSGC Ciamis

Laga Arema-Persib Tandai Puncak HUT AremaKab.Malang, Bhirawa
Arema Cronus Indonesia Malang sudah menyiapkan startegi untuk meredam kerja sama dan kolektivitas permainan PSGC Ciamis dalam lanjutan laga Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabuapten Malang, Rabu (9/9).
Pelatih Arema Joko Susilo di Malang, Rabu, mengatakan pergerakan para pemain PSGC Ciamis cukup dinamis, terutama Osah Saha. Keberadaan Osah Saha pasti akan merepotkan Arema, sehingga harus ada strategi khusus untuk meredam pemain asing tersebut, bahkan kolektivitas tim secara keseluruhan.
“Harapan kami, seluruh pemain Arema siap untuk diturunkan dan mampu memenangkan pertandingan di laga terakhir babak penyisihan grup B, apalagi kita bermain di kandang,” ujarnya.
Pada laga terakhir babak penyisihan grup B, Arema hanya membutuhkan hasil seri melawan PSGC Ciamis karena saat ini tim berjuluk Singo Edan itu sudah mengantongi 4 poin dari dua laga sebelumnya. Hanya saja, sepertinya Arema tidak akan menyia-nyiakan laga terakhirnya dengan merebut poin sempurna dan menjadi juara grup.
Selain itu, laga terakhir babak penyisihan tesrebut juga akan menjadi ajang pembuktian bagi Arema akan kedigdayaannya. Bukan hanya sekedar lolos babak 8 besar, tapi akan membuktikan bahwa Arema merupakan tim terbaik di grup B. “Kami akan sangat berhati-hati dan pemain yang sebelumnya tidak diturunkan punya peluang besar untuk diturunkan pada laga terakhir babak penyisihan ini,” katanya.
Sementara itu manajer PSGC Ciamis Herdiat juga tak mau kalah untuk memotivasi pemainnya. “Bermain melawan tim besar seperti Arema, tentu menjadi pengalaman tersendiri dan kami ingin membuktikan kemampuan kami di kancah persepakbolaan nasional dengan bermain bagus,” kata Herdiat.
Dengan nada merendah, Herdiat mengatakan PSGC Ciamis merupakan tim kampung, namun seluruh pemain didoktrin untuk tidak maun kampungan, bahkan akan memberikan perlawanan maksimal ketika menghadapi Arema. “Kami sudah instruksikan pada pemain untuk memberikan permainan terbaik sekaligus membuktikan kemampuan kami,” ucapnya.
Pada dua laga sebelumnya dalam babak penyisihan grup B, PSGC Ciamis mampu menahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1 dan kalah tipis 0-1 atas Sriwijaya FC. [cyn.ant]

Tags: