ASN dan Angota Polri se-Karisidenan Besuki Dilatih Berwirausaha dari Polda

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai saat memberikan piagam pelatihan dan keterampilan kewirausahaan kepada ASN. Pelatihan ini menghadirkan pemateri dari Polda Jatim. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Anggota Polri dan PNS Polres se-Karisidenan Besuki, terutama bagi anggota yang akan memasuki purna tugas menerima pembekalan dan pelatihan keterampilan dari Biro SDM Polda Jawa Timur, Kamis (15/10). Kegiatan ini digelar di Hotel Utama Raya Banyuglugur dengan dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifa’i, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Kabag Sumda Polres se-eks Karesidenan Besuki. Tak ketinggalan para peserta pelatihan yang berasal dari anggota Polri dan PNS yang akan purna tugas pada tahun 2021 dari Polres se-eks Karisidenan Besuki juga ikut menjadi peserta.

Menurut Kapolres Imam, tampil sebagai narasumber acara pelatihan diantaranya Kabag Watpers SDM Polda Jatim AKBP Budi Santosa, Paur Subbagkhirdin AKP Dewi Purnamawati, anggota Psi Polda Jatim, anggota Khidinlur Polda Jatim, Pimpinan Bank BTPN Iwan Setiawan serta motivator Bank BTPN Alviko Ibnugroho. “Panitia juga mendatangkan narasumber dari Asabri,” jelas Kapolres Imam.

Kapolres Imam menambahkan, dirinya juga patut mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim Biro SDM Polda Jatim yang bertugas sebagai narasumber. Termasuk juga kepada seluruh peserta pelatihan, Kapolres Imam berharap dapat menerapkan ilmu dengan paripurna setelah terjun dimasyarakat. “Semoga tempat yang disediakan memadai dan sesuai dengan protokol kesehatan guna ikut mencegah Covid-19,” jelas Kapolres Imam.

Adapun Ketua Tim pelatihan AKBP Budi Santosa mengatakan, memasuki masa purna tugas, Biro SDM Polri memberikan pembekalan dan pelatihan agar saat pensiun memiliki keterampilan sebagai modal untuk membuka usaha secara mandiri.

Masih kata Budi Santosa, para peserta berasal dari pangkat Bintara hingga Perwira dan PNS yang akan memasuki masa pensiun juga diberi bekal pelatihan. “Ini sebagai bekal setelah memasuki purna tugas sehingga bisa membuka usaha sendiri dengan ilmu keterampilan yang baru diperoleh,” pungkas Budi Santosa.[awi]

Tags: