ASN Pemkab Jember ” Saweran ” Sumbang Korban Bencana Banjir

Petugas saat menjalankan kotak sumbangan kepada para pejabat ASN Pemkab Jember, Selasa (19/1)

Jember, Bhirawa
Para pejabat ASN dilingkungan Pemkab Jember galang dana untuk para korban bencana banjir genangan di Desa Wonoasri Kec . Tempurejo. Penggalangan dana dengan cara “saweran” ini dilakukan sebelum rapat koordinasi para pejabat eselon II,III dan IV yang di aula PB Sudirman, Selasa (19/1).

“Ayo – ayo kita saweran untuk membantu para korban banjir. Yang punya uang silahkan nyumbang secara sukarela. Ayo mas Syafak (petugas protokol) kotaknya dijalankan,” perintah Sekretaris Daerah (Sekda) Mirfano diaula PB Sudirman, Selasa (19/1). Dalam aksi tersebut terkumpul dana sebesar Rp.3,726.000.

Sekretaris Daerah (Sekkab) Jember Mirfano mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan secara spontanitas para ASN.” Kebetulan saat rapat, kami mendengar air sungai tinggi lagi, khususnya di desa Wonoasri Tempurejo yang paling parah. Sehingga hasil dari saweran tadi kita titipkan ke Camat Tempurejo yang kebetulan hadir dalam rapat,” ujarnya.

Mirfano mengaku aksi saweran para pejabat tidak ada paksaan. Apalagi para ASN Jember hingga saat ini belum gajian.” Kami tidak memaksa, kalau yang punya uang silahkan nyawer sesuai dengan kemampuan atau seiklasnya. Bagi yang tidak bawa uang, ndak nyumbang yo gak papa. Karena kita bersedekah, tidak akan menjadi miskin. Bener nggak..,” tandas mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM tersenyum. (efi)

Tags: