Asuransi Astra Raih Corporate Image Awards Lima Kali Berturut-turut

Asuransi Astra saat menerima penghargaan

Surabaya,Bhirawa
Secara konsisten mampu memelihara citra positif perusahaan di mata pelanggan dengan memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan melalui berbagai inovasi produk dan layanan membuat Asuransi Astra, melalui produk asuransi mobilnya Garda Oto, kembali berhak mendapatkan penghargaan Corporate Image Awards 2019 lima kali berturut-turut untuk kategori asuransi mobil/ Penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing bekerjasama dengan Frontier Consulting Group ini diterima langsung oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.
Corporate Image Award 2019 merupakan apresiasi tertinggi bagi para perusahaan dengan reputasi terbaik di Indonesia yang didasarkan kepada survei independen tahunan yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group. Survei independen dilakukan di tiga kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan kepada total 3000 responden yang terbagi ke dalam 4 kelompok responden antara lain adalah 1140 responden dari kalangan manajemen, 1020 responden dari kalangan investor, 180 responen dari kalangan jurnalis, dan 660 responden masyarakat umum melalui metodeface to face interview, purposive sampling, danmultistage area random sampling. Dalam memperoleh indeks skor citra perusahaan atauCorporate Image Index,Frontier melihat pada 4 dimensi penilaian sepertiquality, performance, responsibility, danattractiveness.
Asuransi Astra kembali meraih penghargaan Corporate Image Award 2019 untuk kelima kalinya secara berturut-turut karena dinilai mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berkembang dengan penerapan strategi 3PRoadmap (Portfolio, People, dan Public Contribution) serta berbagai inovasi berbasis digital untuk memberikancustomer experience yang berkesan, sesuai dengan tema Corporate Image Award 2019 yaitu Digital Strategy for Corporate Image Management. Inovasi digital yang telah dilakukan antara lain adalah Otosales, Otosurvey, HRakses, CRakses, Garda Mobile Medcare, dan Otocare. Kemudian, yang terbaru adalah adanya Garda Oto Digital sebagai websitepembelian polis asuransi Garda Oto serta ada juga GarXia (Garda eXperience intelligent assistant) yang merupakan layanan virtual assistant berupa chatbotyang dapat melayani pelanggan dalam pembelian asuransi mobil Garda Oto dan dapat ditemukan pada Garda Mobile Otocare.
“Citra positif di mata para pelanggan adalah hal yang sulit untuk didapatkan dan tentunya merupakan tantangan yang besar dalam memelihara dan mempertahankannya. Maka dari itu, sudah jadi tugas kami untuk bisa selalu mengembangkan produk dan layanan kami melalui berbagai inovasi untuk memenuhi seluruh kebutuhan para pelanggan yang terus berkembang,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.(ma)

Tags: