Atlet Hockey Kabupaten Malang Ukir Prestasi

Atlet Hockey asal Kab Malang Fathur Rohman (berkaos merah) saat bertanding di ajang Qualifier Asian Games 2022 Huangzhou Cina.

Diajang Qualifier Asian Games 2022 Huangzhou Cina
Kab Malang, Bhirawa
Atlet Kabupaten Malang telah bergabung di Tim Nasioanal (Timnas) Hockey Indonesia, Mohamad Fathur Rohman asal Desa Pringgondani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, berhasil meraih predikat pemain terbaik olah raga Hockey di ajang Qualifier Asian Games 2022 Huangzhou Cina. Hal ini tak hanya membawa nama harum Negara Indonesia juga membawa nama harum Kabupaten Malang.
Menurut Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Malang, Edy Junaidi, Selasa (17/5), Fathur Rohman kini sebagai atlet Hockey Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang. Sehingga dengan mendapatkan predikat pemain Hockey terbaik di ajang Qualifier Asian Games 2022 Huangzhou Cina.
Fathur telah membanggakan Negara Indonesia dan Kabupaten Malang. Karena dia berasal dari Desa Pringgondani, Kecamatan Bantur. Penghargaan yang diraih Fathur ini seusai berlaga menghadapi tim Hockey Singapura, di Nomor Field (Lapangan) beberapa waktu lalu.
Maka Edy selaku pembina saagt senang bisa mengorbitkan atlet Kabupaten Malang menuju level Internasional, meski membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memunculkan potensi Fathur Rahman ini. ”Kami juga berharap atlet KONI Kabupaten Malang yang lainnya juga akan menyusul untuk meraih prestasi di ajang Internasional,” paparnya.
Edy menegaskan, dengan di raihnya prestasi atlet Kabupaten Malang tersebut, hal ini membuktikan jika pembinaan Hockey di Kabupaten Malang cukup bagus, dan mampu mengorbitkan atlet yang dapat menembus level Asian Games. Sedangkan program latihan yang terstruktur di kepelatihan Hockey di KONI Kabupaten Malang, berhasil memunculkan atlet yang mampu mengharumkan Indonesia, khususnya Kabupaten Malang di Ajang Asian Games.
Edy menegaskan, FHI Kabupaten Malang berharap keberhasilan Fathur Rohman menuju level Internasional bisa diikuti oleh atlet Hockey Kabupaten Malang lainnya. Karena potensi atlet Hockey di Kabupaten Malang cukup besar, tentunya saya berharap jika atlet Hockey Kabupaten Malang ini, bisa mempertahankan prestasi ditingkat internasional. Sebab, di Kabupaten Malang ini merupakan daerah di Jawa Timur (Jatim) sebagai gudangnya atlet olahraga.
“Kami juga optimis jika pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) Ke VII 2022 ini, atlet Hockey Kabupaten Malang mampu menyumbangkan emas,” tambahnya. [cyn.fen]

Tags: