Awal Tahun 2020, Bupati Trenggalek Mochamad Arifin Tinjau Infrastruktur

Trenggalek,Bhirawa
Memulai kerja di tahun 2020, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin langsung tancap gas. Setelah sebelumnya memberikan arahan kepada para ASN dan penanaman pohon di Hutan Kota,orang nomor satu di Trenggalek ini melakukan safari infrastruktur di awal kerja tahun 2020 ini . kamis (2/1)
Dengan mengendarai Trail kesayangannya dan diikuti beberapa jajarannya pemimpin muda Trenggalek ini meninjau beberapa capaian pekerjaan fisik yang dikerjakan tahun 2019 kemarin dan rencana pembangunan jembatan di Desa Gondang, Kecamatan Tugu Trenggalek.
Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Trenggalek tidak meluluhkan semangat Nur Arifin untuk melakukan kegian tersebut. Beberapa infrastruktur yang ditinjau oleh suami Novita Hardini ini meliputi rencana pembangunan Jembatan Kali Guyangan Desa Gondang, Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sedang dikembangkan oleh Desa Ngepeh, Pamsimas di Desa Pule, Jalur Suko Kidul, Jalan tembus Kayen-Ngepeh.
Bupati Trenggalek mencoba untuk mempercepat pembangun infrastruktur di tahun 2020 ini, dengan harapan dampak pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya jembatan di Kali Guyangan Desa Gondang, Kecamatan Tugu tersebut. “Kita mencoba untuk pertama kalinya mempercepat proses lelang, dengan Detail Engineering Design (DED) yang sudah dikerjakan pada penganggaran PAPBD tahun sebelumnya,” kata Bupati Arifin kepada awak media.
“Program-program yang ada di induk APBD tahun ini DED nya sudah kita selesaikan di PAPBD tahun anggaran 2019 kemarin, sehingga kita harapkan pada Bulan Januari atau Februari ini kita sudah bisa memulai proses lelang. Sedangkan sekarang ini kita ingin melihat kesiapan dari hal tersebut,” lanjutnya.
Tadi saya melihat rencana pembangunan jembatan di Desa Gondang Tugu. Dananya cukup besar, hampir mencapai Rp. 5 miliar. Tujuan saya meninjau ini, saya tidak mau Rp. 5 miliar itu jadinya nanti jelek, karena alasannya tidak cukup waktu, gagal kontrak atau alasqn yang lainnya. “Intinta saya tidak mau mengulangi hal-hal yang lalu,” imbuhnya.
“Saya mau semuanya Prikes. Karena kalau Prikes dari pabrikan sehingga terjaga kualitasnya,” lanjutnya menerangkan.
Selain jembatan tersebut, Bupati Trenggalek juga menyempatkan meninjau RTH yang sedang dibangun oleh Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu. Bupati Trenggalek ini senang Desa-desa mulai tersadar dan berlomba-lomba membuat akselerasi ekonomi melalui sektor pariwisata seperti yang ingin dikembangkan oleh Desa Yumpuk tersebut. “Kita ingin bersinergi dengan desa dalam membangun sektor pariwisata,” Bupati Arifin menambahkan.
Saat ini, Desa Tumpuk sedang fokus membuat taman agro yang berdekatan dengan Balai Desa. Rencananya RTH ini akan ditembuskan dengan Wisata Pemandian Tapan dan Kampung Lodo di Desa Kerjo.
Bupati termuda di tanah air ini, terkesan akan ide tersebut apalagi tahun 2020 ini sektor pariwisata dan e-government menjadi fokus pembangunan . (wek)

Tags: