Awali Tahun 2018, PT Sharp Electronics Sabet Dua Penghargaan

GM Brand Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria saat menerima penghargaan Best AC pada Home Preferred Brand dari Direktur Produksi Tabloid Bintang Home, Qaris Tajudin.

Surabaya, Bhirawa
Optimistis PT Sharp Electronics Indonesia dalam menyongsong tahun 2018 berbuah baik melalui penghargaan Home Preferred Brand 2017 yang diterima 11 Januari 2018 lalu. Kali ini, Sharp telah membawa pulang kategori Best Air Conditioner yang menandai produk di kategori ini sebagai produk yang cenderung diminati khususnya oleh pembaca tabloid Bintang Home.
“Kami berterima kasih sekali kepada seluruh pembaca tabloid Bintang Home yang telah memilih kami khususnya untuk produk AC sebagai salah satu produk yang diminati. Hal ini tentu berdampak positif sekali bagi kami untuk terus meningkatkan citra merek Sharp tak hanya bagi pembaca, tetapi lebih luas lagi kepada konsumen lainnya di Indonesia,” ungkap General Manager Brand Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria saat dikonfirmasi Bhirawa, Minggu (29/1) kemarin.
Herdiana menambahkan dari penghargaan yang sama pihaknya juga pernah menjuarai kategori lain diantaranya Best Television di dua tahun berbeda, yakni 2013 dan 2016 serta diikuti dengan kategori Home Entertainment System di tahun 2014.
Selain itu di bulan yang sama 25 Januari 2018 lalu, PT Sharp Electronics Indonesia juga kembali menorehkan prestasi baru dalam Top Digital PR Award 2018 untuk kategori Home Appliances. Top Digital PR Award merupakan penghargaan yang diusung oleh Tras n Co Research kepada merek-merek yang berhasil memanfaatkan dan menggabungkan aktivitas PR melalui media digital sehingga mampu meningkatkan komunikasi, engagement dan citra merek bagi konsumen.
Survei dilakukan pun dengan melibatkan 350 merek sepanjang bulan Oktober hingga Desember 2017 dan menghasilkan akumulasi nilai yang diambil dari tiga parameter berbeda, yaitu digital media aspect, social engagement aspect dan digital mention aspect.
Dalam kurun waktu setahun, Sharp berhasil unggul dengan mengumpulkan 270.000 penyuka dengan ratusan komentar di Facebook, diikuti dengan 22.000 penyuka dan 1.200 komentar di Instagram serta publikasi melalui Google hingga mencapai 17.000 pemberitaan.
“Kualitas produk yang sudah bagus ini kami tunjang dengan aktivitas digital agar engagement terhadap merek Sharp bisa sampai ke seluruh konsumen. Misalnya, menyediakan website dan aplikasi yang user friendly bagi konsumen berisi spesifikasinya, hingga menggabungkan aktivitas online dan offline secara bersamaan. Dengan demikian, citra merek Sharp akan terus dikenal sebagai produk dengan kualitas terbaik di seluruh aspek,” jelas Herdiana.
Selain upaya tersebut pihaknya juga membangun relasi yang kuat dengan konsumen melalui komunitas memasak Sharp Cooking Club dan komunitas anak muda penggiat lingkungan Greenerator. “Atas nama PT Sharp Electronics Indonesia, kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan rekan-rekan media dan konsumen yang selalu mendukung kami, penghargaan ini menjadikan kami untuk senantiasa terus meningkatkan pelayanan dan kualitas produk guna memuaskan seluruh konsumen setia kami di seluruh Indonesia,” pungkasnya. [riq]

Tags: