Surabaya, Bhirawa.
PT XL Axiata Tbk (XL), melalui AXIS meluncurkan LINE Official Account untuk mendukung pengalaman dalam menggunakan paket dan tarif baru persembahan dari AXIS, serta untuk mendekatkan diri dengan para pengguna setia-nya.
Menurut Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi saat dikonfirmasi Bhirawa, Rabu (9/11) kemarin mengungkapkan kebutuhan masyarakat Indonesia akan informasi semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi.
“Serbuan berbagai macam ponsel pintar dengan harga yang terjangkau semua kalangan juga membuat mereka semakin dimanjakan dengan kemudahan mendapatkan informasi melalui genggaman tangan, bukan hanya dari media online namun juga melalui social media dan informasi dari sesama pengguna ponsel pintar via instant messaging platform seperti LINE, whatsapp, BBM, dan sebagainya, Itu merupakan alasan Axis meluncurkan LINE official account,” ujar Desy.
Selain itu LINE Official Account yang baru saja diluncurkan bisa menghibur dengan adanya konten menarik dan interaktif yang di posting via timeline ataupun chat, juga akan memberikan update terkini mengenai event yang sedang dijalankan.
Sehingga promosi atau penawaran khusus produk AXIS, seperti informasi mengenai paket Rabu Rawit (Penawaran paket special hanya setiap hari Rabu). “Bagi mereka yang sudah menjadikan AXIS sebagai teman di LINE, bisa berkunjung ke halaman home dari AXIS LINE Official Account dan ikut memberikan komen terhadap postingan yang ada,” katanya.
Sementara para subscriber bisa ikut menjawab pertanyaan yang diberikan oleh AXIS dengan kata-kata yang kreatif, semakin seru dengan adanya jawaban menggunakan LINE Sticker. Dan mereka bisa share postingan tersebut ke kerabat atau bahkan ke timeline pribadi mereka.
Kondisi tersebut membuat berbagai social media dan instant messaging platform berdatangan ke Indonesia, bahkan tidak sedikit yang memasukkan opsi penggunaan Bahasa Indonesia di menu pilihannya. “Sayangnya, social media maupun instant messaging platform menuntut penggunanya untuk mengeluarkan biaya tambahan guna mendapatkan paket data untuk mengakses fitur yang diberikan,” ucap Desy.
Untuk mendukung akses di berbagai social media dan kebutuhan internet, melalui AXIS, PT. XL Axiata, Tbk (XL), mengeluarkan paket BRONET (browsing dan internet) yang merupakan paket data yang relatif besar dengan harga tetap irit.
Salah satunya adalah BRONET dengan kuota data 1GB untuk 30 hari, seharga hanya Rp 14.900. Terdapat juga paket BRONET lain yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pelanggan. Melengkapi hadirnya paket baru, AXIS juga meluncurkan Tarif HOREEE! yang merupakan tarif dengan manfaat Gratis Internetan 300MB/bulan (10MB/hari) selama masa aktif.
“Pasca diluncurkan hingga satu minggu pertama, sudah ada sekitar 50.000 subcriber yang meng-add Line Official Account AXIS, dan setiap harinya jumlah tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” jelasnya. [riq]