Babinsa 0814/09 Kudu Bikin Jalan Alternatif Penghubung Desa

Serda Achiyar tengah melaksanakan gotong royong membuat jalan jalan darurat pasca banjir, Sabtu (29/02/2020). [arif yulianto/ bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Babinsa 0814/09 Kudu, Kodim 0814 Jombang, Serda Achiyar bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membuatan jalan darurat untuk memperlancar aktifitas warga. Hal tersebut terjadi karena banjir bandang yang menerjang Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Sabtu (29/2).
Pasca banjir, kerusakan sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum terjadi. Banjir juga membuat longsor di beberapa jalan maupun tanggul jembatan. Akibat dari banjir ini juga menyebabkan jembatan penghubung yang ada di Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan longsor, sehingga arus transportasi antar desa terganggu.
Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah Babinsa dan warga desa di Kecamatan Ngusikan bergotong royong membuat jembatan dan jalan alternatif agar bisa dilalui kendaraan.
Danramil 0814/09 Kudu, Kapten Inf Ngatari mengatakan, curah hujan yang tinggi banyak melongsorkan tanggul-tanggul penahan air, sehingga di harapkan warga masyarakat agar selalu waspada apabila terjadi turun hujan terutama di sekitar sungai.
“Membuat jalan alternatif agar bisa dilintasi kendaraan,” ujar Serda Achiyar.
Dia menambahkan, dirinya akan selalu siap hadir untuk masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.
“Lebih-lebih di saat terjadi bencana seperti saat ini,” pungkasnya.
Warga desa setempat menyampaikn terima kasih atas semangat Babinsa yang membantu warga melaksanakan pembuatan jalan darurat demi kelancaran warga setempat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.(rif)

Tags: