Babinsa 0814/09 Kudu Gotong-royong Bangun Tempat Ibadah

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu, Jombang ikut bergotong royong membangun musholla di Desa Munggut, Ngusikan, Jombang, Minggu (09/02/2020). [arif yulianto/bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Kepedulian Babinsa 0814/09 Kudu, Kodim 0814 Jombang terhadap permasalahan sosial selama ini telah diakui oleh warga desa binaan. Seperti halnya Babinsa Desa Munggut, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Serka Junianto. Ia bersama rekan Babinsa lainny bahu membahu membantu warga gotong royong menimbun tanah dan membantu tahapan pengecoran pondasi di sebuah musolla yang baru di bangun oleh warga setempat, Minggu (09/02/2020).
Serka Junianto mengatakan, kegiatan gotong royong yang di lakukan oleh warga merupakan salah satu ciri khas masyarakat Indonesia. Dikatakannya, selain menjadikan pekerjaan cepat selesai, hal tersebut juga bisa sebagai sarana menambah keakraban dengan masyarakat.
“Serta tercapainya kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Serka Junianto.
Sementara itu terpisah, Danramil 0814/09 Kudu, Jombang, Kapten Inf Ngatari menjelaskan, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat harus selalu di wujudkan dalam karya nyata seperti halnya membantu kesulitan yang terjadi di masyarakat.
“Kami pihak Koramil sangat mengharapkan kepada aparat di desa untuk selalu menginformasikan kepada Babinsa agar dibantu dalam pelaksanaan kegiatan apapun untuk meringankan beban warga desa,” kata Kapten Inf Ngatari.
Terkait keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pembangunan musholla ini, salah seorang warga setempat, Suparmin menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya kepada para anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang yang ikut bergotong royong pada pembangunan musholla tersebut.
“Sehingga pekerjaan cepat terselesaikan dalam waktu yang singkat,” tutup Suparmin.(rif)

Tags: