Babinsa Jajaran Kodam V/Brawijaya bagikan Sembako kepada Kaum Duafa

Babinsa Tambak Osowilangon, Kodim 0830/Surabaya Utara, Serma Kukuh membagikan paket sembako kepada kaum duafa di wilayah teritorialnya, Minggu (30/8).

Ringankan Beban Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19
Surabaya, Bhirawa
Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah berati sebagai ujung tombak Satuan TNI AD. Itulah yang dilakukan Babinsa jajaran Kodam V/Brawijaya dalam meringanjan beban masyarakar di tengah pendemi Covid-19. Yaitu dengan membagikan sembako kepada kaum duafa di wilayah teritorialnya.

Babinsa Tambak Osowilangon, Kodim 0830/Surabaya Utara, Serma Kukuh membagikan sembako kepada kaum duaf di wilayahnya. Kukuh mengatakan, paket sembako ini juga dibagikan juga kepada yatim piatu yang ada di wilayah teritorial tugasnya.

“Pembagian paket sembako ini merupakan unek-unek dari warga di masa pandemi. Kemudian saya sampaikan ke Komando Atas. Alhamdulillah, paket bantuan sudah disalurkan,” kata Serma Kukuh, Minggu (30/8).

Sebelumnya, Komandan Kodm (Dandim) 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono telah menginstruksikan para Babinsa di wilayah teritorialnya agar dapat membaur dengan warga. Instruksi itu dikeluarkannya beberapa waktu lalu usai memimpin adanya Jam Komandan di Satuannya.

Bahkan dihadapan Danramil, Sriyono menegaskan, Babinsa harus bisa mengatasi setiap kesulitan maupun keluhan yang dialami warganya. Apalagi dimasa pandemi Covid-19, pihaknya berharap Babinsa jajaran dapat mendengar dan mengerti keluh kesah dari warga di wilayah teritorial tugasnya.

“Babinsa harus membawa manfaat di tengah-tengah masyarakat. Dimasa pandemi, pembagian paket sembako oleh Babinsa ini sangat dinantikan. Alhamdulillah, paket sembako dapat disampaikan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Masih kata Sriyono, Babinsa merupakan lini paling mendukung dari Komando Atas. Dari tingkat Babinsa dapat dilihat apa saja yang ada di masyarakat. Seperti gejolak sosial di masyarakat maupun problem-problem apa saja yang ada di masyarakat. Disitulah peran Babinsa ini sangat mendukung program di Satuan TNI AD.

“Dengan adanya Babinsa, semua gejolak sosial di masyarakat dapat diketahui. Nah, setelah itu barulah ada solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada,” pungkasnya. [bed]

Tags: