Babinsa Kodim Bojonegoro Dampingi Penyaluran BST Tahap 7

Bojonegoro,Bhirawa
Petugas gabungan di Kecamatan Kasiman yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, Kemarin (15/10), melaksanakan pendampingan terhadap pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke- 7 dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) bagi masyarakat terdampak covid-19 secara ekonomi di Kantor Pos Desa Batokan Kecamatan Kasiman.

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 7 tersebut tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai dan pencegahan serta pengendalian penyebaran COVID-19 di Wilayah setempat.

Danramil 0813-12/Kasiman Kapten Arm Ngalim, mengatakan bahwa sebanyak 193 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 5 desa diwilayah Kecamatan Kasiman menerima bantuan 300 ribu yakni 50 KK dari Desa Sambeng, 19 KK Desa Sekaran, 21 KK Desa Sidomukti, 31 KK Desa Tambakmerak dan 72 KK dari Desa Tembeling.

“Pendampingan atau pengawalan ini kita laksanakan dalam rangka mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Sehingga kegiatan penyaluran bantuan dari program pemerintah ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” ungkapnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh petugas gabungan jajaran TNI, Polri dan Satpol PP diwilayah Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Di Kantor Pos Kecamatan Ngraho ini, sebanyak 408 KPM menerima bantuan sosial dari pemerintah. 84 KK dari Desa Payaman, 156 KK dari Desa Sugihwaras serta 168 KK dari Desa Sumberarum.

“Semoga keluarga penerima manfaat (KPM) dapat memanfaatkan bantuan sosial ini dengan sebaik-baiknya,” demikian disampaikan Danramil 0813-15/Ngraho Kapten Cba Josari, melalui pesan tertulisnya.

Semoga dengan adanya bantuan sosial tunai ini, dapat meringankan beban kebutuhan warga masyarakat tidak mampu maupun warga yang terdampak pandemi Covid-19 atau pun yang berhak menerima. [bas]

Tags: