Babinsa Koramil 0814/01Jombang Bantu Lansia

Serka Lukman Hakim saat membantu Mbah Darmi memasuki Bank BRI Jombang, Kamis (08/10). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Pada situasi seperti saat ini di tengah pandemi Covid-19, anggota Koramil 0814/01 Jombang di perbantukan di Bank BRI Jombang untuk membantu pengawasan dan penertiban masyarakat atau pengunjung terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, Kamis (08/10).

Saat kedatanganan Lansia yang turun dari becak dan karena faktor usia, harus mendapat pengawalan khusus dari anggota Koramil 0814/01 Jombang, Serka Lukman Hakim yang juga merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/01 Jombang saat itu diperbantukan di Bank BRI Jombang.

Serka Lukman Hakim tidak segan memapah Lansia bernama Mbah Darmi yang memegang tongkat untuk membantu menopang tubuhnya yang sudah renta saat memasuki Bank BRI Jombang.

Mbah Darmi menuturkan, dirinya sangat berterimakasih dan kepada anggota Koramil 0814/01 Jombang yang sudah peduli untuk membantu dirinya.

“Matur nuwun, saya tadi ditolong pak tentara. Saya dituntun menaiki tangga, saya merasa seperti seorang pejabat, sampai dikawal TNI berseragam,” tutur Mbah Darmi.

Komandan Koramil (Danramil) 0814/01 Jombang, Kapten Inf Nasrullah menegaskan, setiap dirinya memberi arahan kepada anggotanya, salah satunya ia berpesan agar anggota Koramil 0814/01 Jombang selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jangan membeda-bedakan orang, selama kita bisa bantu tetap kita harua bantu untuk meringankannya bebannya,” tandas Kapten Inf Nasrullah.(rif)

Tags: