Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Aktif Dampingi Vaksianasi Covid-19 Perangkat Desa

Serka Siswanto tengah mendampingi proses vaksinasi Covid-19 bagi perangkat desa di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jumat (26/03). (arif yulianto/bhirawa).

Jombang, Bhirawa
Proses vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang dilaksanakan kepada perangkat desa sebagai pelayan terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa. Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada perangkat desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/03 Tembelang, Jombang, Serka Siswanto mendampingi proses vaksinasi di Puskesmas Megaluh, Jombang, Jumat (26/03).

Serka Siswanto mengatakan perangkat desa merupakan pelayan terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa, di mana perangkat desa selalu berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Untuk peningkatan kekebalan atau imun tubuh, maka dari itu pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan perangkat desa untuk memperoleh vaksinasi Covid-19,” kata Serka Siswanto.

Dia menambahkan, sesuai petunjuk dari Komando Atas, Koramil 0814/03 Tembelang akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksinasi Covid-19 dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

“Sejumlah perangkat desa se-Kecamatan Megaluh sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, dan berlanjut hari besok untuk pelaksanaan vaksinasi bagi perangkat desa lainnya di wilayah Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang,” bebernya.

Dia berharap agar pandemi Covid-19 segera bisa berakhir dan masyarakat bisa menjalankan aktifitas normal kembali, sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal.

“Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan menjalani 5 M (Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” pungkasnya.(rif)

Tags: