Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Gotong-royong Bangun Masjid

Serka Iwan Yulianto bergotong royong bersama warga Dusun Cangkring, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang membangun Masjid Al-Ikhlas, Minggu (04/10). [arif yulianto/bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Bertempat di Dusun Cangkring, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/03 Tembelang Kodim 0814 Jombang, Serka Iwan Yulianto melaksanakan gotong royong bersama warga setempat dalam rangka pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Minggu (04/10).

Serka Iwan Yulianto mengatakan, masjid merupakan rumah tempat ibadah bagi umat Islam, dan masjid artinya tempat menjalankan ibadah yang diwajibkan bagi seluruh umat muslim di dunia.

“Untuk itu, selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al-Quran sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktifitas sosial kemasyarakatan,” kata Serka Iwan Yulianto.

Dia melanjutkan, dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk sholat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.

“Selain dapat mempererat tali silahturahmi dengan warga desa, pembangunan masjid ini juga bisa meningkatkan keimanan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 0814/03 Tembelang, Kapten Chb Sugeng menambahkan, kegiatan gotong royong ini menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya dalam melaksanakan tugasnya membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Babinsa mempunyai tugas yang sangat besar. Mulai bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong ini, dapat menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara aparat TNI di kewilayahan dengan masyarakat,” pungkas Kapten Chb Sugeng.(rif)

Tags: