Babinsa Koramil 0814/05 Perak Jombang Cegah Dini Demam Berdarah

Sertu Muslih saat mendampingi kegiatan fogging Demam Berdarah, Rabu (13/01). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/05 Perak, Jombang, Serda Muslih bersama, aparat Desa Jatiganggong, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan fogging/penyemprotan nyamuk Demam Berdarah, Rabu(13/01). Kegiatan fogging di wilayah Desa jatiganggong tersebut dilaksanakan untuk mencegah adanya penyakit Demam Berdarah sedini mungkin di desa tersebut.

Komandan Koramil (Danramil) 0814/05 Perak, Jombang, Kapten Chb Samsul menjelaskan, kegiatan fogging yang dilakukan Sertu Muslih di desa binaannya merupakan bentuk pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah.

Fogging ini sendiri dilakukan untuk mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

“Sehingga ini merupakan upaya preventif yang perlu dilakukannya dengan fogging,” jelas Kapten Chb Samsul.

Disamping mendampingi penyemprotan fogging, Sertu Muslih juga melakukan imbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” kata Sertu Muslih.(rif)

Tags: