Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Jombang Bantu Pembuatan Jamban Sehat Warga

Serda Shofi M saat membantu warga membuat jamban sehat, Rabu (06/12). ( arif yulianto/bhirawa).

Jombang, Bhirawa.
Guna meningkatkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Banjardowo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Serda Shofi M melaksanakan karya bhakti bersama warga membuat jamban sehat di rumah Warsih, seorang warga Dusun Dondong, Desa Banjardowo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Rabu (06/12).

Serda Shofi M bersama warga menggali tanah untuk pembuatan lubang septic tank untuk jamban sehat.

Dikatakan Serda Shofi M, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan untuk meningkatkan pola hidup sehat warga.

“Selain itu juga sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik bersama warga dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan,” kata Serda Shofi M.

“Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat, melalui kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat dan keberadaan kita sebagai Babinsa di Desa Banjardowo dapat diterima dan berdampak positif bagi warga,” bebernya.

Serda Shofi M mengatakan, pembuatan jamban keluarga ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk berhenti Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

“Meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga, mudah-mudahan dapat membantu pembangunan jamban sehat di rumah Ibu Warsih,” tuturnya.

Sementara pemilik rumah, Warsih, mengaku senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa yang terlibat langsung membantunya membuat sarana jamban sehat.(rif)

Tags: