Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Jombang Pantau Posko PPKM Mikro

Babinsa Kauman, Kabuh, Jombang, Serda Supriyadi saat memantau Posko PPKM Mikro di desa binaannya, Senin (22/03). (arif yulianto/bhirawa)

.Jombang, Bhirawa
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kauman, Koramil 0814/07 Kabuh, Jombang, Serda Supriyadi dan unsur Tiga Pilar lainnya melaksanakan kunjungan sekaligus memantau Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kantor Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Senin (22/02).

Serda Supriyadi menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang berjaga di Posko PPKM Penanganan dan Pencegahan Covid-19.

“Untuk memastikan kesiapsiagaan anggota tim yang telah di bentuk oleh pemerintah desa,” ungkap Serda Supriyadi.

Selain itu, Serda Supriyadi menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui informasi yang berkembang pada situasi Pandemi Covid-19.

“Serta untuk mengetahui keluhan dari masyarakat terkait dengan adanya kegiatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” tambahnya.

Dikatakannya, Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung jawab atas wilayah di desa binaannya secara otomatis juga terlibat sebagai Tim Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19, sehingga dituntut juga keberadaannya di Posko PPKM Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19.

Komandan Koramil (Danramil) 0814/07 Kabuh, Jombang, Kapten Inf Nasichin memberikan penekanan bahwa, dalam menjalankan tugasnya, seorang Babinsa agar tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam bertindak.

“Dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosesur Penanganan Penyebaran Virus Covid-19,” tandas Kapten Inf Nasichin.(rif)

Tags: