Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Guru dan Warga

Babinsa 0814/Kudu, Jombang mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada kalangan guru di wilayah binaannya, Kamis (21/01). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Sosialisasi tentang program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh aparatur pemerintah, hal itu seperti yang dilakukan anggota Koramil 0914/09 Kudu Jombang, Sertu Tarmaji dan Serda Ahyar kepada warga maupun para guru di wilayah Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Kamis (21/01).

Kedua Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/09 Kudu, Jombang ini dengan bersemangat menjalankan tugasnya dalam mensosialisasikan rencana vaksinasi yang bertujuan menghentikan penyebaran Covid-19.

Para Babinsa bahu membahu melaksanakan sosialisasi kepada para guru untuk di sampaikan ke muridnya tentang vaksin yang ke depan akan dilaksanakan. Sosialisai juga dilakukan kepada warga di desa binaan untuk meyakinkan masyarakat terkait rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi dilakukan secara ‘door to door’ kepada para guru maupun warga untuk memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya.

Dalam sosialisasinya, Babinsa menberikan pemahaman jika vaksin tersebut aman dan halal dan juga sudah melalui tahap pengujian baik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan lisensi dari BPOM.

“Kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap vaksin yang didatangkan oleh pemerintah pusat. Mari sebarkan Informasi benar sehingga masyarakat terima dan mau untuk melakukan vaksinasi Covid-19,” ucap Sertu Tarmuji.

Sertu Tarmaji juga menyampaikan bahwa Koramil 0814/09 Kudu dan jajarannya siap untuk divaksin dan tetap akan mendorong program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang.

Komandan Koramil (Danramil) 0814/09 Kudu, Jombang, Kapten Inf Ngatari juga menyampaikan bahwa, para Babinsa harus mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Jombang.

“Sesuai petunjuk pimpinan komando atas agar masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya agar terhindar dari Covid-19,” ungkap Danramil.(rif)

Tags: