Babinsa Koramil 0814/09 Pantau Jembatan Ambrol di Desa Binaan

Babinsa Mojodanu, Serda Achiyar saat memantau kondisi jembatan ambrol di desa binaannya, Kamis (27/02/2020).
[arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Babinsa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Serda Achiyar Koramil 0814/09 Kudu, Kodim 0814/Jombang bersama Perangkat Desa setempat secara cepat dan tanggap turun ke lokasi jembatan yang ambrol untuk melaksanakan pemantauan secara langsung, Kamis (27/02/2020).
Kejadian jembatan ambrol ini terjadi di jembatan penghubung antara Dusun Danu dengan Dusun Dapet, Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang yang diakibatkan tingginya intensitas hujan yang terjadi sehingga menyebabkan debit air melebihi kapasitas sungai dan mengakibatkan terkikisnya tanggul penahan sungai.
Selain melakukan peninjauan, Babinsa Koramil 0814/09 Mojodanu serta perangkat desa memasang tanda larangan agar warga masyarakat tidak melintasi jembatan tersebut. Kemudian Babinsa dan Perangkat Desa Mojodanu membuat jembatan darurat untuk aktifitas warga sehari-hari mengingat jembatan yang longsor tersebut merupakan jalan utama penghubung desa.
Danramil 0814/09 Kudu, Jombang, Kapten Inf Ngatari mengatakan, curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini menyebabkan longsor pada tanggul jembatan penghubung desa.
“Kami menghimbau kepada seluruh warga yang berdomisili di sekitar sungai agar selalu waspada longsor susulan atau terjadinya banjir,” tandas Kapten Ngatari.(rif)

Tags: