Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Dampingi Pendistribusian BPNT

Anggota Koramil 0814/18 Jogoroto, Jombang saat mengawal pembagian BPNT, Selasa (30/06). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Di tengah Pandemi Covid-19, prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam satuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/18 Jogoroto, Jombang membantu mengawal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan melaksanakan sosialisasi kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Koramil 0814/18 Jogoroto, Jombang, Selasa (30/06).

Babinsa Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Sertu Diyarto mengatakan, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jogoroto selalu bekerjasama dalam pelaksanan kegiatan tersebut.

“Ini semua bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu, yang dalam kesusahan ekonominya dampak dari pandemi Covid-19 di tanah air, khususnya di wilayah Koramil 0814/18 Jogoroto, sasarannya yaitu warga yang ekonominya dibawah standar,” ujar Sertu Diyarto.

Dia menambahkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat mengetahui sasaran program yang membutuhkan bantuan. Diharapkan, program ini diberikan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

“Ini adalah wujud kepedulian sesama, dan keprihatinan terhadap masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19, jajaran TNI Koramil 0814/18 Jogoroto beserta Polsek Jogoroto,” sebut dia.

Menurut dia, pembagian Sembako ini dilakukan secara bersama-sama melalui kios penyalur bantuan warga penerima manfaat.

“Alhamdulilah, kegiatan telah terlaksana dan berlangsung aman, lancar dan terkendali, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” imbuhnya.(rif)

Tags: