Babinsa Mojowangi Koramil 0814/15 Mojowarno Bantu Warga Tanam Padi

Tampak dalam foto seorang Babinsa dengan seragam lorengnya terlibat dalam kegiatan petani yakni ” Tandur Padi “di Desa Mojowangi.

Mojokerto. Bhirawa
Ada pemandangan yang menarik di awal musim hujan yang identik dengan musi para petani turun ke sawah guna menanam padi, sekitar 5 tahun terakhir ini.
Hal ini terlihat hampir di seluruh daerah saat para petani beramai ramai turun ke sawah untuk menggarap sawahnya, maka sering dijumpai pula pemandangan seorang TNI berseragam loreng terlibat dalam pekerjaan para petani tersebut.
Sebagaimana yang terjadi di Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno ini Babinsa Desa Mojowangi Koramil 0814/15 Mojowarno Kodim 0814 Jombang. Korem 082/CPYJ. Mojokerto.yakni Sertu Yoyok Afandi terlihat sedang berjibaku dengan lumpur sawah guna membantu menanam padi milik salah satu anggota poktan bernama Sidiq. Senin 13/1/2020.
Danramil Mojowarna Kapten inf. Andik purwanto antara lain mengatakan, jika Pendampingan tanam padi varietas Ciherang yang berlangsung di lahan seluas setengah hektar, milik pak Sidiq salah satu anggota Poktan Tani Desa Mojowangi, dilakukan dalam upaya membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan sesuai yang diprogramkan pemerintah.
Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya percepatan tanam sekaligus memotivasi petani untuk meningkatkan produksi pangan khususnya gabah/padi.
Untuk itu seluruh Babinsa Ramil 0814/15 Mojowarno Kodim 0814 Jombang secara intens melaksanakan pendampingan Upsus ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing.
Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke lapangan dapat bersinergi dengan petani dalam meningkatkan produksi pertanian, yang endingnya memiliki dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” jelas Kapten Inf Andik Purwanto. (min).

Tags: