Bagikan 2.016 Paket Lansia, UMSurabaya Catat Rekor MURI

Surabaya, Bhirawa
Untuk ketiga kalinya Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya mencatatkan Rekor MURI. Kali ini, rekor didapat dari keterlibatan Mahasiswa Baru (Maba) dalam aksi sosial #BerbuatDariSini. Yakni sebuah aksi pembagian paket untuk Lansia di sekitar rumahnya yang terdampak Covid 19. Tercatat ada sekitar 2.016 paket yang diserahkan mahasiswa yang kemudian diunggah diakun instagram masing – masing.
Rektor UM Surabaya, Sukadiono menjelaskan, bantuan yang diberikan Maba untuk masyarakat di sekitarnya merupakan paket Lansia berdaya. Sebagai bentuk aksi nyata dan bagian dari positive influence oleh Maba. Aksi yang dinamakan digital movement ini sekaligus bagian dari rangkaian Pengenalan kampus pada Maba di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) tahun ini.
“Jadi mahasiswa mencari Lansia di sekitar rumahnya aksi ini sekaligus memperingati Hari Lansia Dunia. Dan alhamdulillah mendapat apresiasi,” ungkap dia, Senin (5/10).
Aksi digital movement ini, dikatakan Sukadiono, dilakukan dengan menggabungkan seluruh dokumentasi pemberian bantuan di berbagai daerah untuk selanjutnya dikirim ke MURI.
“Melalui gerakkan digital ini kami berharap, agar Maba UMSurabaya memiliki kepedulian dan kepekaan, serta menguatkan tradisi untuk mendapatkan Rekor MURI yang sudah kami dapatkan sejak tahun 2018, melalui rekor penggunaan kacamata VR terbanyak, dan tahun 2019 melalui peggunaan game terbanyak,” jelasnya.
Ketua Pelaksana Mastama (Masa Ta’aruf Mahasiswa), Ordik, dan Ekspo UKM (MOX) 2020, Idham Choliq menjelaskan, aksi #BerbuatDariSini merupakan aksi filantropi bagi Maba.
“Pembagian paket Lansia berdaya yang terdiri atas vitamin c, masker, hand sanitizer, dan buah – buahan,” urainya.
Pembagian paket itu dilakukan 2.016 Maba dan diunggah di Instagram mahasiswa dalam bentuk foto atau video mulai 22 hingga 29 September 2020. [ina]

Tags: