Bakorwil V dan Batik Rolla Gelar Video Fashion Virtual

Kepala Bakorwil V Jember R.Tjahjo Widodo didampingi founder Batik Rolla Jember Irine Mirfano saat foto bersama dengan para pemenang lomba.

Peringatan Hari Batik Nasional
Jember, Bhirawa
Bakorwil V Jember rangkul Batik Rolla Jember menggelar lomba video Fashion Batik Pesta dan Lomba Video Fashion Manten Jember Sari secara virtual. “Acara ini digelar dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional serta wujud penerapan bagaimana Batik Indonesia bias tetap menjadi Identitas Bangsa Indonesia,” ujar Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo kepada Bhirawa, kemarin.

Menurut Tjahjo, acara video fashion batik secara virtual ini diharapkan menjadi sarana bagi pembatik, designer dan para perias manten yang ada di wilayah kerjanya untuk lebih mengasah kreasinya di bidang masih-masing dengan bahan dasar batik. “Sehingga produk batik Jember bisa bersaing dengan batik- batik nasional lainnya. Selama bagi para pemenang,” tandasnya.

Acara yang digelar di aula Bakorwil V Jember diikuti oleh 18 peserta. Hadir owner Griya Batik Gresik, Embran Fashion Designer dan Dosen Seni Petra Surabaya Sity Zunaiyah Budiarty serta salah satu Juri Kehormatan dari KBRI Paris Cicilia Rusdiharini sebagai Kordinator Penerangan Sosial Budaya.

Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa untuk melestarikan Budaya Kita, mengangkat, menggali potensi yang ada di daerah kita, untuk dikenalkan kedaerah lain sampai mancanegara” ujar Founder Batik Rolla Irene Mirfano kemarin.

Sebagai pegiat batik di Jember, Irine optimis bahwa produk batik lokal Jember bisa bersaing dengan produk batik lainnya.”Kita harus optimis, saling bahu membahu kenalkan potensi kita, meski di tengah keadaan pandemi ini kita tidak boleh berdiam diri untuk berpikir kreatif dan inovatif,” pungkasnya.[efi]

Tags: