Bangkitkan KNPI

Ari Suryono SSos

Ari Suryono SSos

DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Sidoarjo yang  vakum selama 13 tahun, membuat Kepala Bagian Kerjasama Sektretariat Pemkab Sidoarjo Ari Suryono SSos merasa prihatin.
Menurutnya, DPD KNPI yang pernah mengalami zaman keemasan di masa Orde Baru, sekarang  keberadaannya bak ditelan bumi. KNPI bagaikan hilang ditelan bumi.
Oleh karena itulah, pemuda kelahiran Banyumas 13 Februari 1975 merasa terpanggil untuk membangkitkan pemuda-pemuda Sidoarjo kembali. “Sayangkan, kalau Sidoarjo sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat, dan cukup baik, ternyata para pemudanya tidak mempunyai kontribusi apa-apa dalam pembangunan,” keluhnya.
Makanya, ketika ada pemilihan Ketua DPD KNPI Sidoarjo yang dilaksanakan bersamaan dengan Musda DPD KNPI XI,   ia pun berani mencalonkan diri sebagai ketua. Berkat pengalamannya dalam berorganisasi sebagai Wakil Ketua ISI Sidoarjo dan Ketua Wirakarya Sidoarjo  serta didorong oleh banyak teman dari unsur kepemudaan yang lain akhirnya dia kepilih. “Saya  dipercaya menjadi Ketua DPD KNPI periode 2013-2016,” katanya belum lama ini.
Setelah dipercaya membawa gerbong Ketua KNPI Sidoarjo yang sebelumnya dipegang oleh Sugianto, mantan Sekpri Bupati Soedjito ini sudah melakukan berbagaimacam program dan kegiatan. Namun langkah pertama yang dilakukan adalah membentuk komitmen membesarkan KNPI bersama-sama dengan OKP (Organisasi Kepemudaan). “Apa yang dilakukan ini sesuai dengan perintah Bupati Sidoarjo agar KNPI hidup lagi,” ujarnya.
Karena itu dia akan mendengarkan aspirasi-aspirasi para pemuda yang ada di Sidoarjo, setelah itu ditelaah dan dikaji , dibahas bersama untuk mencari kesepakatan bagaimana KNPI ini bisa maju, berjaya seperti dulu lagi. “Termasuk memberikan pemikiran, sumbangsih terhadap pembangunan pemerintah Sidoarjo,” jelas lulusan Administrasi Negara UB Malang.
Dalam setengah tahun ini KNPI Sidoarjo telah mengadakan atau memberikan anugerah terhadap 4 tokoh inspiratif 2014. Kerjasama dengan KPUD, yakni menggerakkanm masyarakat agar tidak golput/ sosialisasi Pileg dan Pilpres. Mengadakan rapat kerja pertama, serta menginspirasi anggota untuk menjadi entrepreneur muda. Berikutnya kerjasama dengan BNN Kabupaten Sidoarjo untuk ikut menanggulangi peredaran narkoba di Sidoarjo. “Caranya dengan melibatkan anggota KNPI untuk menjadi kader-kader narkoba,” ujarnya. [ach]

Rate this article!
Bangkitkan KNPI,5 / 5 ( 1votes )
Tags: